Pesawaran (Pikiran Lampung)- DPRD Pesawaran gelar hajat istimewa. Yakni untuk kali pertama menjamu bupati dan wakil bupati  yang baru dilantik gubernur kemarin dalam sidang paripurna.

Hajat ini ini merupakan  surat dari mendagri, yakni  bupati dan wakil bupati yang telah dilantik harus menyampaikan pidato di sidang paripurna.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona menyampaikan terkait tentang program kerja selama lima tahun ke depan. "Alhamdulilah  pada pidato yang saya katakan tadi, Dendi dan Marzuki bupati dan wakil bupati terpilih akan menyampaikan wujudnya Pesawaranan yang bisa lebih maju dan masyarakat yang lebih produktif," jelas Dendi.

Dimana, lanjutnya, ada lima misi yang mereka sebut pancacita pasangan Dendi-Marzuki. "Dan itu akan kita brig down nantinya. Karena sekarang masih secara makro visi dan misi erta program kegiatanya.

Dan saat ini sudah kita daftarkan ke menpan RB dan ke mendagri dan bapenas. Annti kita akan perjuangan dalam RPJMP sehingga itu lah yang menjadi dasar letkom bagaimana pembangunan program kegiatan di masa-masa tahun betjalanya yang akan di tuangakan dalam anggaran belanja darrah.

Visi dan misi adalah me2ujudkan pelayanan pemerintah tata kelola pemeribtahan terpercaya efektif dan evesian," ujar Dendi ketika diwawancarai Pikiran Lampung," jelasnya.

Yang kedua bagaimana mewudkan insfratultur yang tangguh inspratruktur yang berkelanjutan yang mantap dan berkualitas. 

Yang ketiga bagimana mewujudkan sumber daya manusia yang berbasis kearipan lokal denga  bisa menggali semuapotensi sumber daya alam.

Kemudian yang ke emapat bagaiman menciptakan masyarakat yang sehat jasmani maupun rohani. Itu di dalam pendidikan, kesehatan, dan semua bidang-bidang yang berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat.

Yang kelima mewujudka  desa yang mandiri tangguh dan juga berbasis dengan sumber daya alam yang ada di desa nya sehingga pengelola lahan seluruh program legiatan memang tertumpu untuk kemakmuran kemajuan masyarakat desa. ( Agung)

Post A Comment: