Lamteng (Pikiran Lampung
) -Langkah inovatif terus dilakukan oleh Bupati dan Wakil bupati Lampung Tengah (Lamteng) yang baru dilantik Musa -Dito.
Hal ini tujuannya untuk terus memberikan kemudahan layanan ke masyarakat di Bumi Beguai Jejamo Wawai

Salah satunya, yakni akan segera meluncurkan layanan Halo Bupati dan komunitas informasi masyarakat (KIM).

Tujuan dua layanan ini, adalah untuk memudahkan masyarakat setempat 'curgat' atau  menyampaikan aspirasi kepada  pemkab Lamteng.

Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya mengatakan, melalui layanan ini, masyarakat khususnya di wilayah yang jauh bisa tetap menyampaikan aspirasi


maupun keluhan kepada pemerintah daerah.


"Kalau yang dekat bisa datang ke kantor pemda atau rumah dinas bupati dan wakil bupati. Untuk yang jauh kan tidak bisa, karena itu  sedang kami godok layanan Halo Bupati dan KIM ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dilaunching," kata Ardito, Kamis.

Menurut dia, untuk layanan Halo Bupati, pemkab saat ini tengah menyiapkan SDM, sarana dan prasarana serta sistem layanan tersebut.

"Sarana dan prasarananya sudah ada. Tinggal menyusun sistemnya nanti seperti apa dan juga SDM-nya," ucapnya. 

Nantinya, lanjut dia, layanan ini akan beroperasi selama 24 jam dan setiap aduan masyarakat maksimal dalam tiga hari sudah ada respons dari pemda.

"Nanti akan kita cetak brosur dan akan segera disebar ke kampung-kampung agar masyarakat bisa mengaksesnya," terangnya. 

Ardito menambahkan, untuk KIM merupakan layanan dari Pemkab untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait apa saja pembangunan di setiap kampung tersebut.

"Untuk KIM ini setiap kampung menyiapkan beberapa orang seperti tokoh adat dan lainnya yang bisa menggunakan android. Jadi setiap ada pembangunan yang masuk di kampung itu, pemda akan memberikan informasi ke perwakilan orang ini untuk nantinya diinformasikan ke warga," imbuhnya. (Ant/PL)

Post A Comment: