Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Ada kabar gembira untuk para nelayan di Lampung, khususnya kaum Nahdiyin. Sebab saat ini mereka sudah punya wadah organisasi 

Dimana, pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU) Provinsi Lampung telah resmi dilantik. Yang berlangsung di Pantai Duta Wisata, Bandar Lampung, Rabu, (17/3) siang. Dengan ketuanya, Dr. Edarwan.

Pada kesempatan itu, Ketua PW SNNU Lampung Dr. Edarwan, M.Si mengatakan untuk mewujudkan kehidupan nelayan yang sejahtera, SNNU Lampung siap menjalin kerjasama kepada seluruh pihak.


"Kami siap bekerjasama kepada seluruh pihak untuk mewujudkan tujuan SNNU, untuk meningkatkan ekonomi para nelayan"Kata Dr. Edarwan.

Dr. Edarwan berharap Pemerintah di Lampung bisa ikut membantu, sehingga nelayan di Lampung bisa bahagia dan sejahtera.

"Potensi di Lampung cukup besar, jadi tinggal bagaimana dikembangkannya","tuturnya.

Sementara, Prof. Dr. H.Moh. Mukri, M.Ag selaku Ketua PWNU Lampung menyebut dengan hadirnya SNNU, semoga dapat mendatangkan kesejahteraan untuk para nelayan di Lampung.

"Saya berharap SNNU ini bisa mengedukasi masyarakat yang pekerjaannya nelayan, agar bisa menjadi masyarakat yang tangguh, berdaya saing tinggi" Kata Prof Mukri.

Dalam hal ini, Pemerintah telah mempersiapkan program yakni "Nelayan Berjaya", yang nantinya dapat memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi nelayan.

"Ada kartu Nelayan Berjaya, kartu ini berikan jaminan sosial kepada Nelayan, dan berikan beasiswa prestasi bagi anak nelayan yang berprestasi dalam berbagai tingkat pendidikan termasuk perguruan tinggi"Kata Gubernur Lampung, diwakili oleh Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan, Ir. Zainal Abidin M.T.

Dalam pelantikan, Ketua Umum SNNU H. Witjaksono tegaskan kepada pengurus SNNU yang dilantik, harus bekerja keras.

"Saya pastikan para pengurus SNNU yang dilantik hari ini mau bekerja, kalau mereka tidak mau bekerja, saya akan keluarkan SK saya coret untuk di ganti"Tegas Ketua SNNU H. Witjaksono. (***).

Post A Comment: