Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Selama dua periode memimpin Provinsi Lampung Komjen Pol (Purn) Sjchroedin ZP atau biasa disapa Kiay Oedin dinilai berhasil di berbagai bidang 

Oleh karenanya, mantan Deputi Operasi Kapori tersebut dinilai layak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai Bintang Maha Putra atau putra terbaik Lampung. Hal ini diusulkan dan digodok Pemprov Lampung ke pemerintah pusat, Senin (15/3/2021).

"Kita rapat dengan satker-satker untuk ngumpulin bahannya, oleh karena pak  Sjachroedin menjadi gubernur selama dua periode banyak kiprahnya, tentang perkembangan daerah insfrastruktur memperkuat jati diri budaya Lampung dan lain-lain, Tinggal teman-teman mengumpulkan bahan-bahannya sehingga nanti lengkap," kata Sekdaprov, Fahrizal Darminto di kantor Gubernur, Senin sore.

Menurut Fahrizal, untuk mendapatkan penghargaan sebagai putra terbaik Lampung ini bisa diberikan kepada siapapun. Namun kita hanya mengusulkan ke Pemerintah pusat.

"Memang ada penghargaan yang diberikan negara terhadap putra terbaik siapapun boleh mengajukan, tinggal pusat mengangkat ini cukup syaratnya atau gak, jadi tidak dalam rangka apa-apa," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Azwarodi mengatakan, sebenarnya tugas pokok dan fungsi terkait ini adalah di Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

"Sebenarnya tupoksinya ada di BKD, Tapi kita yang diberikan tugas, dinas sosial berkolaborasi dengan BKD sedang memproses untuk penganugrahan tanda jasa Bintang kepada Komjen Sjachroedin ZP, atas dirinya sebagai gubernur Lampung dua periode lalu sebagai duta besar Kroasia," jelasnya.

Dia menegaskan, bahwa penghargaan tersebut dihitung dari keberhasilan Sjachroedin selama menjadi gubernur Lampung di berbagai sektor.

"Seperti pendidikan, keagamaan, pariwisata perhubungan, insfrastruktur, kita coba pentalisir dan kita buat narasi lalu nanti tim TP2G yang kita bentuk nanti akan mengkompilasi merumuskan dan mengusulkan ke pusat," ungkapnya (San)

Post A Comment: