Foto istimewa.

Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Di usianya yang ke-57, Provinsi Lampung masih digelayut berbagai 'masalah'. Mulai dari harga singkong yang terjun bebas, inflasi dan juga masalah infrastruktur. Beberapa hal tersebut, terutama harga singkong yang minim seolah jadi kado 'terindah' di milad Sai Bumi Ruwa Jurai tahun 2021 ini. Akankah program Lampung Berjaya sekadar jadi impian?..

Walau dengan keadaan seperti saat ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tetap mengobarkan semangat untuk pemulihan ekonomi daerah, dengan tetap mengedepankan program Lampung Berjaya sesuai janji kampanyenya dulu.


Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal pada Acara Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Provinsi Lampung ke-57, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Bandarlampung, Kamis (18/3/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur mengajak seluruh unsur untuk bersama-sama, bersatu, dan saling bersinergi dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. Masyarakat Lampung diminta Gubernur optimistis, karena potensi Lampung cukup besar. Di bidang pertanian, misalnya, meski di tengah pandemi Covid-19, Lampung tetap memberikan prestasi bagi kesinambungan pangan nasional. Juga, di bidang lainnya, potensi Lampung untuk bangkit dalam pemulihan ekonomi cukup besar.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Provinsi Lampung ke-57 yang digelar secara daring dan luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat dan Dirgahayu kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung.
 
"Melalui Hari Jadi ini, marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan kita semua dapat menanamkan semangat dalam menjalani rutinitas Pekerjaan setiap hari," ucap Gubernur Arinal. 

Di sisi lain, jelas Gubernur Arinal, Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ini juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2020. 

"Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bersama-sama bekerja keras," jelasnya 

Gubernur Arinal menuturkan bahwa Provinsi Lampung ditetapkan pada tanggal 18 Maret 1964 dengan dasar ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 3/1964 yang kemudian menjadi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1964. 

Tantangan, peluang serta hambatan selama perjalanan  kurun waktu 57 Tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompleks dan beragam. "Namun demikian, kita harus tetap optimistis dan bertekad kuat untuk maju mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya, Meskipun kita dalam kondisi Pandemi Covid-19, yang mana tidak hanya dirasakan di Lampung, tetapi juga Indonesia bhakan Dunia," jelasnya.(Lis/Wawan)


Post A Comment: