Jembatan di Jalan Pajajaran, Jagabaya ini terlihat putus total dan belum ada perbaikan dari Pihak Dinas PU Bandarlpung. Foto Weni Elvina/Pikiran Lampung

Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Kota Bandarlampung masih memiliki banyak persolan yang mesti dibenahi. Utamanya terkait jalan, jembatan dan drainase. 

Hujan lebat yang melanda Kota Bandarlampung, Senin (22/3/2021) kemarin, menyisakan banyak persoalan dan potret betapa masih rapuhnya kota ini saat hujan tiba.


Selain banjir yang menghanyutkan seorang bocah di Gang Darussalam, jembatan di Jalan Pajajaran, Kelurahan Jagabaya, Kecamatan Sukarame juga.putus total. Dari informasi warga setempat, ambrol jembatan yang berada tak jauh dari Klinik Puri Betik ini bahkan mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan dan kemungkinan meningal dunia. Informasi ini dibenarkan oleh warga setempat, Juanda Heri Beratayuda.


" Ya pak, kejadian menjelang Maghrib sekira pukul 17 Wib, saat hujan deras. Bahkan kalau menurut warga yang lain, ada pengendara yang jatuh dan kemungkinan meninggal dunia,"jelasnya, Selasa (23/3/4). Amnrolnya jembatan ini sempat ditinjau oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaedi." Iya tadi pak gubernur sempat meninjau dan melihat ambrolnya jembatan tersebut," jelas Heri. 

Hingga sore tadi jembatan tersebut belum.diperbaiki. Namun dua alat berat sudah ditempatkan di lokasi ambrolnya jembatan. Lalulintas sementara dialihkan ke jalan alternatif di sekitar lokasi putusnya Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait. 


Di lokasi kejadian tak nampak satupun petugas atau dari pihak terkait di Kota Bandarlampung, baik dinas PU ataupun BPBD setempat. Salah satu staf BPBD yang dikonfirmasi hal ini menyatakan tidak mengetahui hal ini. " Tidak ada laporan terkait ini bang," ujar staf BPBD Bandarlampung yang enggan namanya ditulis.(Weni Elvina)

Post A Comment: