Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Dua bidamh menjadi perhatian serius pemerintah Kota Bandarlampung. Yakni bidang kesehatan dan pendidikan. Oleh karenanya, Pemkot Bandarlampung memfokuskan pada tenaga kesehatan dan guru untuk CPNS dan pegawai kontrak untuk diusulkan ke pusat.

Berpijak ke hal itu, Pemerintah Kota Bandarlampung mengusulkan sebanyak 1.973 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ke Pemerintah Pusat pada penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak pada tahun 2021.

"CASN itukan ada PNS dan PPPK, jadi formasi  yang kami usulkan 1.973 itu, untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 83 dan PPPK nya 1.890," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung, Wakhidi, di Bandarlampung, Ahad (7/3/2021).

Ia mengungkapkan bahwa 83 formasi CPNS pada penerimaan tahun ini hanya diperuntukkan bagi kesehatan sebanyak 56 dan teknis di Pemkot Bandarlampung 27, sedangkan untuk 1.890 PPPK dikhususkan bagi tenaga guru.

"Namun begitu berapa jumlah pastinya formasi yang didapatkan masih menunggu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)," kata dia.

Terkait untuk masa pendaftaran, ia menjelaskan berdasarkan pemaparan dari hasil rapat bersama Kemenpan RB secara virtual, diperkirakan penyampaian informasi formasi ke masyarakat pada pekan kedua di Bulan Maret.

"Untuk pendaftarannya sampai bulan April 2021, kemudian untuk seleksinya CPNS nanti di pekan ketiga Mei sampai Juni pekan keempat," kata dia.

Sedangkan, lanjut dia, untuk PPPK khusus guru 
diperkirakan seleksi tahap satu di bulan Agustus, kemudian pengumuman pemberkasannya diperkirakan Agustus sampai Oktober.

"Untuk waktu pengumuman kelulusannya kita masih belum dapat informasinya, karena ini juga kan baru berdasarkan pemaparan oleh Kemenpan RB. Nanti informasi lebih lanjut akan saya sampaikan jika sudah pasti tahapannya dan mendapatkan petunjuk pelaksanaan (Juklak) serta petunjuk teknis (Juknis) nya," ujarnya.(ant/PL)

Post A Comment: