Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Usai resmi ditetapkan jadi Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno memberikan target khusus untuk pemberantasan begal di Bumi Ruwa Jurai.

Oleh karenanya, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, dirinya akan menindak tegas pelaku begal yang selama ini meresahkan masyarakat.

"Kasus pencurian dengan pemberatan termasuk begal akan menjadi salah satu prioritas Polda Lampung, " kata Hendro,  usai serah terima Pataka Polda Lampung dari Kapolda Lampung yang lama Irjen Pol Purwadi Arianto kepada Kapolda Lampung yang baru Irjen Pol Hendro Sugiatno, di Mapolda Lampung,  Bandarlampung,  Sabtu(6/3/2021).

Untuk itu,  lanjutnya,  para Kapolres sudah diinstruksikan untuk memberikan tindakan tegas.

Menurutnya, semua tindakan kriminal yang meresahkan warga harus ditindak tegas, karena ini merupakan tugas polisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Untuk begal saya prioritas tindak tegas, anggota saya sudah saya kasih pistol tuh, itu bukan untuk gagah-gagahan, salah satunya untuk menindak begal, saya tekankan kepada para Kapolres, begal harus keras tindakannya," ujar Kapolda. 

Hendro juga berharap dukungan penuh seluruh anggota Polda Lampung khususnya dalam pelaksanaan program prioritas Kapolri maupun program yang lain.

Karena ke depan akan semakin kompleks masalah yang dihadapi untuk mewujudkan kamtibmas, terutama di masa pandemi ini, dimana kebersamaan sangat dibutuhkan untuk mengatasinya.

Sementara, Irjen Pol Purwadi Arianto dalam sambutannya mengatakan, seluruh anggota Polda Lampung harus memberikan dukungan penuh kepada Kapolda Lampung yang baru guna mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparan Berkeadilan (ant/Presisi/p1).

Post A Comment: