Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-- Dengan sikap.tegasnya Ketua DPD KNPI Bandarlampung (Balam) Iqbal Ardiyansyah menyatakan tetap setia dan mendukung ketua DPP KNPI yang sah. 

Dan dia menolak dualisme di tubuh KNPI Pusat. Hal itu karena menurutnya, kepemimpinan Haris Pertama sebagai ketua terpilih telah memberikan perubahan positif.

Menurutnya, KNPI dalam 2 tahun terakhir berhasil menempatkan organisasi pemuda itu di hati masyarakat. Hal itu merupakan hasil gerakan yang dilakukan selama dua tahun Haris Pertama menjadi nahkoda.

Ia mengatakan, Bung Haris telah banyak melakukan gerakan dan roadshow hingga daerah. Bahkan KNPI menunjukkan sikap tegas dalam menyikapi persoalan rasialisme.

"Upaya kongres bersama yang ingin digelar kubu Mustahuddin adalah bentuk ketidak legowoan Noer Fajrieansyah kalah dalam pemilihan ketua," kata dia, Selasa, 16 Desember 2021.

Iqbal menegaskan, upaya tersebut merupakan tindakan yang mencederai KNPI sebagai wadah bagi pemuda. Dengan begitu, hal tersebut merupakan salah satu tindakan yang memecah kekuatan pemuda.

Ia menambahkan, Haris Pertama merupakan ketua yang sah hasil kongres pada 2018. Di komandonya, lanjut dia, kekuatan pemuda telah disusun dengan baik dan sistematis.

"KNPI Bandar Lampung berkomitmen menjaga perjalanan KNPI di bawah kepengurusan Bung Haris Pertama," tegasnya.(R1)

Post A Comment: