Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Seperti pada pekan sebelumnya, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung kembali menggelar Program Jumat Berkah.Yakni,  berbagi sesama dan sosialisasi tertib lalulintas serta imbauan Prokes Covid-19, Jumat (26/3/2021).

Dengan agenda kegiatan yakni, sosialisasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan (3M+1T) di Pasar kangkung Teluk Betung Bandar Lampungung dan  berbagi sesama.


Menurut Kompol Syukur Kersana S.Sos.,M.M, Kasubditkamsel Ditlantas Polda Lampung,  agenda diawali dengan melaksanakan giat sosialisasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Guna mencegah mata rantai penyebaran virus covid-19 di Pasar Kangkung Teluk Betung Bandarlampung.

Dengan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan


"Memberikan himbauan tentang pentingnya penggunaan masker, cuci tangan jaga jarak, tidak berkerumun dan berolahraga dimasa pandemi virus Covid-19,"jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, dilaksanakan Jum’at Berkah “Ditlantas Polda Lampung Berbagi Sesama” yang di pimpin oleh Dirlantas Polda Lampung.


Dengan memberikan Bansos berupa sembako kepada Keluarga Mey Sari, gadis yang menderita lumpuh layu, sejak kecil hingga usia 18 tahun yang berada di jalan Ikan Kiter Blok D No. 67/20 LK. II RT.009 Tbs, Kelurahan Kangkung Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandarlampung.


"Selain kegiatan pemberian sembako, juga diberikan masker dan handsanitizer kepada Ibu Uun dan keluarga agar tetap menerapka protokol kesehatan (3M+1T)," jelasnya.

Pada kesempatan itu, lanjunya, keluaarga Mey Sari mengucapka terimakasih atas perhatian Dirlantas dan jajarannya. "Yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya. Ibu Uun Fitria dan pak Andrian Rahmat selaku orang tua dari  Mey Sari gadis yang menderita lumpuh layu,"jelasnya.

Giat Jum’at berkah ini sebagai bentuk gerakan moral khususnya Ditlantas Polda Lampung untuk berbagi kasih dengan sesama. 


"Diharapkan dengan adanya giat Jum’at Berkah ini terbangun kepercayaan dan citra publik masyarakat yang positif terhadap Polri. Khususnya Polisi Lalu Lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid -19 dengan 3M+1T ( Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun)," jelasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan jum’at berkah “Ditlantas Berbagi Sesama” tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan inj diikuti boleh Kombes Pol Donny Sabardi H. Damanik S.I.K.,M.H. (Dirlantas Polda Lampung)

2. Kompol Syukur Kersana S.Sos.,M.M. (Kasubditkamsel Ditlantas Polda Lampung)

3. Kompol Lukita Theresia (Kasi Dikmas Ditlantas Polda Lampung)

4.  Iptu Ari Puspita (Kanit Dikmas Ditlantas Polda Lampung)

5.  Tim Dikmas Lantas Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung


Post A Comment: