Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Hari ke2 kelas memasak untuk beramal (Cooking Class for Charity) di Kedai Chentini Way Halim,l terlihat semakin semarak. Para peserta terlihat semangat dan antusias menyimak sesi pembuatan kue, Rabu (17/03).

Acara ini merupakan program kelas memasak yang diinisiasi oleh Komunitas Chef Lampung. Kegiatan ini sangat berkelas karena digawangi oleh beberapa Chef handal dan didukung oleh media mitra seperti Pikiran Lampung

Kelas memasak yang berkolaborasi dengan ACT Lampung ini akan berlangsung selama 5 hari pada 16-20 Maret 2021 di Kedai Chentini. Untuk hari ke-2 menampilkan teknik pembuatan menu Cake atau kue. 

Chef Adi menjelaskan bahwa hari ini merupakan kelas Cake dengan 3 varian menu cake yakni Magic Cheese Cake, Banana Cake dan Hot Milk Cake. “Hari ini alhamdulillah semua peserta bisa mengikuti dan paham dengan arahan saya sehingga hasilnya baik dan berhasil," ucapnya.


Chef Adi berharap ilmu yang diperoleh hari ini dapat diaplikasikan dirumah. Sehingga tidak hanya ilmu saja yang diperoleh, tetapi skill tersebut bermanfaat untuk membuka dan mengembangkan UMKM.

Fajar Yusuf Dirgantara selaku Head of Marketing ACT Lampung menjelaskan, pada hari kedua mengajak para peserta kelas memasak dapat belajar sekaligus beramal dengan peduli dan berbagi terhadap saudara-saudara yang terkena bencana di Sulawesi Barat.  “Kontribusi dari peserta yang terkumpul pada hari ini sebagian akan didonasikan untuk pemulihan korban bencana di Majene Sulawesi Barat melalui ACT Lampung,” ucap Fajar.  

“Alhamdulillah kegiatan kelas memasak ini mendapatkan support penuh dari PT. Bungasari, Modena Indonesia, Sambel Belibis, Koepoe-Koepoe, Cokelat Elmer, Kecu Prochiz dan RAP,” tambahnya.

Andrean Winardi selaku CEO Distributor dari CV. Anugerah Jaya Tjemerlang (AJT) sebagai salah satu sponsor pendukung event ini, menilai acara Cooking Class for Charity sangat bagus terlihat dari antusias peserta yang tinggi dan pihaknya siap mendukung untuk membangkitkan kembali UMKM di Lampung yang terdampak pendemi covid-19 melalui produk-produk dari CV. AJT.

Pada sesi kelas hari kedua yaitu Menu Kue, pihak Koepoe-koepoe memberikan support berupa barang yaitu Baking Powder, kayu manis bubuk, pasta vanila & cokelat, bumbu spekoek dan prisa vanila yang menjadi bahan-bahannya. Sedangkan pihak Cokelat Elmer memberikan support berupa Elmer Compound Dark Classic dan Bakerline Whipcream Vanila untuk bahan kue hari ini.(***)

Post A Comment: