Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Dengan kampus berada di tengah kota dan mempunyai fasilitas lengkap, Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menjadi salah satu perguruan tinggi di Lampung yang jadi piliha  Favorit.

Saat ini UM Lmapungasih membuka pendaftaran gelombang sat,  bagi calon mahasiswa yang ingin bergabung. Tak tanggung-tanggung, banyak beasiswa yang bakal dinanti.

Hal ini diungkapkan Rektor UML, Dr. Dalman, M.Pd. dirinya mengajak mahasiswa untuk bergabung pada pembukaan penerimaan mahasiswa baru UML pada gelombang satu yang bakal dibuka hingga 31 Maret mendatang. Menurut Dalman, banyak beasiswa yang akan diberikan.Salahsatunya beasiswa UML Peduli Covid-19. 


“Jadi untuk penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 ini, kita memberikan berbagai beasiswa untuk calon mahasiswa baru yang akan masuk salahsatunya program beasiswa UML peduli covid-19. Di mana, kita berikan kepada calon mahasiswa yang akan kuliah di UML dengan 5 Prodi pilihan,” jelasnya, dikutif dari laman web UM Lampung, Senin (29/3/2021).

Diantaranya, Prodi sastra Inggris, Prodi perbankan syariah, Prodi pendidikan bahasa Indonesia, Prodi pendidikan bahasa Inggris dan prodi pendidikan matematika. Ke lima prodi diberi beasiswa dengan program UML peduli Covid-19 berupa pengurangan SPP, dan hanya membayar SPP sebesar Rp625 ribu per semester.

“Bagi yang daftar di gelombang pertama insyaallah akan kita berikan 50% biaya DPI (dana pengembangan institusi), normalnya Rp3 juta jadi hanya Rp1,5 juta,” tambahnya.

Kemudian ada program khusus yang diberikan untuk perwakilan desa. Di mana, UML memberikan kesempatan 4 orang per desa untuk bergabung. Adapula beasiswa potongan SPP 50% untuk Prodi pendidikan luar biasa, Kemudian pendidikan agama Islam dan ekonomi syariah juga diberikan beasiswa sebesar yaitu 50%.

“Kemudian kami juga beri beasiswa untuk jurusan psikologi sebesar 25% dan teknik elektro juga 25%. Kemudian beasiswa 30% untuk prodi Ilmu pemerintah dan ilmu komunikasi, ada juga beasiswa bagi calon mahasiswa yang berprestasi akademik dan non akademik, begitu juga beasiswa untuk guru mengaji dan beasiswa Untuk Hafizh Quran kalau 30 juz akan diberikan gratis SPP, ” lanjutnya.

Ada juga beasiswa yang diberikan kepada Takmir masjid, dan beberapa beasiswa lainnya. Maka itu, Dalman mengajak semua calon mahasiswa untuk bergabung bersama UML.

Apalagi, UML saat ini yang masih dalam proses pembelajaran dalam jaringan (daring) karena pandemi Covid-19 juga bakal diberlakukan saat Nanti mungkin setelah tidak ada Covid-19.

“Mungkin nanti jika Covid-19 sudah tidak ada, masih ada daring hanya ditambah luring, kita menanggapi sekarang di era digitalisasi karena jika tidak menyimapi itu mahasiswa akan tertinggal,” jelasnya.(R1)

Informasi lebih lanjut beasiswa penerimaan mahasiswa baru di 08117637777 atau medsos resmi UML diantaraya Instagram @um_lampung, FB fanpage di UML Official, Twitter @um_lampung, atau website www.uml.ac.id.

Post A Comment: