Ada 27 SPBU di Bandarlampung yang menjual Pertalite dengan harga baru, saah satunya SPBU yang ada di Jalan Antasari. Atau yang memilik banner di atas. Foto Faturahman/Pikiran Lampung

Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Ada pemandangan baru di dua SPBU (pom bensin) Jalan Antasari Bandarlampung. Dimana terdapat banner dan umbul -umbul yang menyatakan jika harga BBM jenis Pertalite turun. Namun, di Banner itu disebutkan jika hanya di Kota Bandarlampung. Jika sebelumnya harga petalite Rp7.8500 saat ini menjadi Rp6.400.

Tapi tunggu dulu, ternyata ini Program dari Pertamina Pusat. Dan untuk selamanya. " Ini dari pemerintah pusat mas, dan akan berlangsung selamanya," jelasnya, staf SPBU Antasari, Livi Rahayu, Ahad (14/3/2021). 


 Sebab, lanjutnya, BBM jenis premium dihilangkan. " Khusus buat roda dua sama angkutan umum taxi dan mikrolet saja. Untuk jenis kendaraan Plat pribadi harga tetap Rp7.850," pungkasnya.

Dari informasi yang ada, Pertalite seharga Premium tersebut masuk ke dalam Program Langit Biru. Yaitu program yang akan membantu mengurangi emisi gas buang untuk meningkatkan kualitas udara, serta mengedukasi masyarakat untuk menggunakan BBM ramah lingkungan.

Dan di Bandarlampung setidaknya ada 27 SPBU yang menjual Pertalite dengan harga tersebut. Dari pantauan Pikiran Lampung, sejumlah SPBU yang menjual Pertalite telah menghilangkan tangki untuk menjual Premium. (Fatur)

Post A Comment: