Bandarlampung ( Pikiran Lampung
)- Warga yang mendiami daerah pesisir Bandarlampung, khususnya Telukbetung dinilai masih hidup memperihatinkan dan di bawah garis kemiskinan.

Untuk meringankan beban hidup warga daerah tersebut, Majelis Al-Qur'an Al Iqro, datang mengulurkan tangan. " Kita terketuk dan tersentuh melihat kondisi masyarakat yang tinggal di daerah bibir pantai Telukbetung. Oleh karena kami berbagi sedikit rejeki kepada mereka," ujar Ustad Iwan, pendiri sekaligus pimpinan Majelis Al Iqro Bandarlampung, Senin (15/3/2021).


Dijelaskan Iwan, berbagi rejeki ini dilakukan oleh anggota majelis Al Iqro Jumat (11/3/2021) lalu. Wilayah yang pertama mereka kunjungi adalah Pulau Pasaran. "Daerah yang kita kunjungi adalah Pulau pasaran, Umbul Kunci, Gunung Pala dan rumah susun daerah Keteguhan," jelasnya.


Menurut pengusaha muda Lampung ini, ada dua tempat yang kehidupan masyarakat cukup miris. " Yakni, di Teluk Betung Timur dan Teluk Betung Barat," ujarnya. Menurut Iwan, dalam kunjungan itu, anggota majelis Al Iqro membagikan sembako, bahan pangan dan sayuran ke warga setempat.

Program ini telah berlangsung secara rutin tiap hari Jumat. Dengan donasi dari anggota majelis Al Iqro dan donatur lainnya. " Kita berharap bantuan sedikit ini bisa membantu warga di daerah Telukbetung, khususnya mereka yang masih di bawah garis kemiskinan dan terdampak Covid19," pungkas kader PKS Bandarlampung ini. (Wawan)

Post A Comment: