Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi antar pengurus, Perguruan ormas Paku Banten Kota Bandarlampung menggelar Pertunjukan seni beladiri Pencak Silat.

Kegiatan dilaksanakan oleh perguruan pencak silat Macan Liar yang dikomandoi oleh kang Asep Bahrudin dengan dewan guru Abah Misri di Kampung Rekso Bandung, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung, Sabtu (27/03/2021) Malam.

Hadir dalam kegiatan Silaturahmi tersebut Wakil Ketua PB Paku Banten, Memed Khumaidi, Sekretaris Paku Banten Kota Bandarlampung, Fahri Mukri MZ serta anggota Paku Banten Kota Bandarlampung.


Asep Bahrudi, ketua perguruan macan liar mengatakan, kegiatan pertunjukan seni beladiri Pencak silat bertujuan untuk melestarikan budaya seni beladiri pencak silat.' Juga sebagai ajang silaturahmi antara Pengurus Paku Banten dengan perguruan pencak silat yang merupakan bagian dari ormas Paku Banten," jelasnya.

Lebih lanjut kang Asep sapaan ketua perguruan silat MacanLliar menuturkan kegiatan ini juga sebagai awal untuk menggerakkan kembali ormas Paku Banten Kota Bandarlampung agar lebih giat lagi dalam menjalankan roda organisasi,  karena di dalam ormas Paku Banten terdapat banyak perguruan pencak silat yang ada di Wilayah Kota Bandarlampung. Khususnya dan Provinsi Lampung secara umum.

"Sangat disayangkan bila organisasi masyarakat yang mewadahi seni budaya pencak silat ini tidak dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh perguruan perguruan pencak silat di Kota Bandarlampung. Perguruan paku banten,  siap mendukung program pemerintah dan perguruan paku banten bukan buat kesombongan ataupun gagah gagahan,  paku banten cinta damai dan mendahulukan silaturrahmi," tegasnya .

Di setiap perguruan yang ada di Bandarlampung. Paku Banten siap menghidupkan kembali kesenian Pencak Silat yang sudah lama tidak aktif ataupun tidak tampil.

"Inilah tugas perguruan Paku Banten,  memang sekarang lagi jamannya covid 19, jadi tidak boleh berkumpul dan berkerumunan,  ini juga kita harus jaga dan harus kita patuhi bersama .pada intinya perguruan paku banten siap membantu program pemerintah dan siap aktif kembali," pungkas Kang Asep.(Ibas)


Post A Comment: