Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Bulan suci Ramadhan, 1442 hijriah akan segera tiba, umat Islam bersiap menyambut bulan istimewa tersebut dengan berbagai kegiatan.

Bertalian dengan ini, rencana aksi kebaikan saat Ramadhan tiba menjadi perbincangan hangat. Dimana, sedikitnya ada 30 perwakilan komunitas di Lampung yang hadir pada Ngobrol Kemanusiaan bareng Komunitas di Warkop Waw Lamban Gunung Bandar Lampung pada Jum'at (12/03).


Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengajak perwakilan komunitas untuk tak henti berbuat baik setiap waktu. Dalam situasi perekonomian yang tak menentu, membantu orang lain supaya dalam kondisi kenyang merupakan iktiar dan kewajiban yang harus dilakukan seorang pejuang kemanusiaan.

Untuk itu Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN) yang meliputi program berbagi Beras Wakaf, Air Minum Wakaf, Lumbung Sedekah Pangan (LSP) dan turunan program lainya terus digaungkan secara online maupun offline.

Pada Ramadhan kedua saat kondisi Pandemi merupakan momentum yang tepat untuk terus melancarkan Aksi Tanpa Batas. Aksi yang dilakukan akan berkolaborasi dengan Komunitas di Lampung sesuai program kerja Komunitas maupun hasil pemetaan kebutuhan masyarakat.

Dengan adanya Ngokem bareng Komunitas tersebut diharapkan setiap kegiatan Komunitas menjadi sebuah keriuhan disosial media sehingga menginspirasi banyak orang untuk ikut berbagi dan peduli. 

Selain itu untuk Komunitas yang peduli lingkungan juga akan diajak mensukseskan program penghijauan didaerah rawan longsor dan menjadi penyebab banjir baik di Bandar Lampung maupun Daerah lain. 

"Kalau satu orang menyumbang 10ribu untuk menyiapkan bibit tanaman maka bukit-bukit akan terjaga dan punya resapan air. Dampaknya banjir akan berkurang bahkan tak terjadi. Untuk itu kami mengajak semua Dermawan ikut berkontribusi," tutupnya.(wan)

Post A Comment: