Tanggamus (Pikiran Lampung
)- Isra' Mi'raj adalah peristiwa sejarah yang penting bagi umat muslim diseluruh dunia. Tak berbeda dengan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kotaagung juga ikut memperingati Perjalanan Rasulullah Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Attaubah Rutan pada Selasa (16/3). 

Kegiatan dibuka langsung oleh karutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh. Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kab. Tanggamus Drs H. Murdi Amin dan Ustad Wandi Junaidi dari Majelis Taklim Nurul Falah Kotaagung. Dalam sambutannya Sobirin menyatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan puncak acara peringatan hari Isra' Mi'raj. 

"Setelah Minggu lalu kami mengadakan Lomba Cerdas Cermat WBP, didapatkan 2 pemenang mewakili kamat hunian, dan hari ini kita bersama-sama mendengarkan siraman Rohani dari Ustad Wandi untuk mempertebal Iman dan Taqwa" terang Sobirin. 

Yang tak kalah penting, ditengah acara Sobirin dan Murdi Amin melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) tentang pembinaan Keagamaan bagi WBP antara Rutan Kotaagung dan Kantor Kemenag Kab. Tanggamus. 

"Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan agama bagi WBP Rutan Kotaagung. Karna selain pembinaan agama Islam, diharapkan pembinaan agama lain seperti Nasrani, Hindu, Budha atau Konghucu sekalipun bisa difasilitasi pembimbingannya dikemudian hari." Jelas Sobirin. 

Sobirin berharap, kerjasama ini bisa membawa perubahan yang positif untuk pembinaan kepribadian warga binaan, disamping menangkal paham radikalisme yang bisa saja menyusup. 

Diakhir kegiatan, Sobirin dan Murdi Amin menyerahkan bingkisan hadiah kepada 2 orang pemenang Lomba Cerdas Cermat WBP. Selain itu, juga diberikan penghargaan berupa alat sholat kepada 2 orang WBP. Diantaranya adalah WBP an. Widiyanto yang dinilai paling rajin mengikuti pengajian rutin, dan Rakum sebagai WBP yang telah mengahafal  28 Surah dalam Alquran.(Arm)

Post A Comment: