Foto ilustrasi.ist

Lampura (Pikiran Lampung
) - Lagi, kecelakaan di pintu perlintasan kereta api kembali terjadi. kali ini terjadi di Desa Blambangan, Lampung Utara

Dimana, telah terjadi Laka Lantas  Kendaraan Bermotor roda empat Minibus  Honda Jazz, Nopol BE 1833 BV dengan Kereta Api Penumpang KAS 7 Kuala Stabas Lokomotif CC 201 8342.

Lokasi kejadian di Perlintasan Kereta Jalan Desa Blambangan Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara, Selasa (30-03-2021) pukul 17.26 Wib. 

Identitas korban (pengendara Honda Jazz) OKTO RIPANCA, 35 tahun, Laki laki, pekerjaan Swasta, Alamat : Perum Griya Matrix Blok A 12, Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Menurut data yang dikirim Kasatlantas Polrea Lampung Utara, AKP Ahmad Wiratama, S.Ik, korban, mengalami luka robek di pelipis kanan, robek di kepala, robek di jari tangan kiri, patah lengan tangan kanan kiri, memar di dada dan pinggang. Korban Meningal Dunia di tempat kejadian perkara.

Saksi mata yang dimintai keterangan di antaranya : 1). Rohim,  25 tahun, Laki-laki. 2). Ican,  22 tahun,  Laki-Laki. (Keduanya) Warga Desa Blambangan Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara. 3). Rizki Dwi Erwindo, 29 tahun, Laki-laki. Asisten Masinis KAS 7 Kuala Stabas Loko CC 201 8342, Alamat : KUPT KREU Tanjungkarang Bandar Lampung.

Kronologis kejadian,  pada mulanya kendaraan Minbus Honda Jazz Nopol BE1833 BV berjalan dari arah Godam menuju Blambangan, sesampainya di perlintasan rel setelah di rel ke 2 roda depan selip karena licin akibat hujan, pada saat bersamaan dari arah Kotabumi datang kereta api penumpang KAS 7 Kuala Stabas dan menabrak bagian samping sebelah kanan Kendaraan Honda Jazz BE 1833 BV, maka terjadilah laka lantas yang mengakibatkan korban mengalami kerusakan kendaraan dan luka-luka (Meninggal Dunia di TKP), Kerugian materi diperkirakan Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).

Masinis Kereta Penumpang KAS 7 Kuala Stabas Loko CC 201 8342, bernama M.SATRIO, 30 tahun, Laki-laki, pekerjaan Masinis, Alamat KUPT KREU Tanjungkarang, Bandar Lampung.

Kondisi jalan saat kejadian, jalan lurus aspal hotmix, pemukiman penduduk dan cuaca hujan sore hari. 

Kecelakaan ini telah ditangani petugas Satlantas Polres Lampung Utara, dengan mendatangi TKP, menolong korban dan mencatat identitasnya, mengamankan barang bukti yang ada dan mencatat identitas saksi-saksi. (Red)

Post A Comment: