Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air membuat seluruh kegiatan Dewan Pimpinan Cabang Forum Serikat Buruh Sejahtera (DPC-FSBS) Kecamatan Sukarame, Bandarlampung terhenti.

Untuk melanjutkan program kerja organisasi tersebut, Ketua DPC Hermansyah mulai melakukan rekrutmen anggota. Hal itu, diharapkan agar kepengurusan dalam organisasi aktif kembali.


Rabu (21-04-2021) menyerahkan surat keputusan anggota baru kepada Amriwansyah dan M.Khairul, yang ditunjuk sebagai korlap untuk Kecamatan Sukarame.

"Perekrutan koordinator lapangan (korlap) sengaja kita lakukan untuk melakukan koordinasi kepada seluruh perusahaan diwilayah sini (red-Sukarame) ," ungkap Hermansyah.

Lanjutnya, mengapa kegiatan ini baru kita laksanakan. Karena, kita terkendala dengan pandemi covid-19. Kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk menghentikan sementara kegiatan.

Hermansyah yang dikenal dengan nama lain Herman Kalong, mengharapkan kepada para perusahaan untuk melibatkan anggotanya dalam melakukan kegiatan usahanya.

"Kami adalah organisasi yang sudah resmi, dan diakui oleh pemerintah. Jadi dengan terbentuknya FSBS ini, saya harap tidak ada lagi buruh liar," harapnya. (Edi)


Kegiatan itu pula di support oleh Ketum FSBS A'an Alan Prayoga dan Waketum  

A.Hanafi, S.Si.


"Dengan terbentuknya organisasi FSBS ini, kita harap menjadikan buruh yang sejahteta. Sesuai dengan visi organisasi yaitu " Memajukan Industri Dan Mensejahterakan Pekerja," tutup A'an. (San)

Post A Comment: