Pesibar (Pikiran Lampung)-
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung kembali menggelar Pasar Murah Bersubsidi di Labuhan Jukung Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (28/4/2021) kemarin.

 " Ya, Operasi Pasar murah bersubsidi dalam rangka Stabilisasi harga Pangan Pokok Tahun 2021 di bulan Ramadhan dan jelang hari Raya Idul Fitri," ujar Kepala Dinas Perindag Lampung Elvira Umihanni yang diwakili Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) M Zimmi Skil.

Menurutnya, gelaran pasar murah bersubsidi tentu dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di lokasi pasar murah Bersubsidi dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat yang dihadiri Gubernur Lampung diwakili Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung Emilia Kusumawati.


Zimmi menegaskan bahwa, kegiatan acara Operasi Pasar ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, Kadis Perdagangan Kabupaten Pesisir Barat dan OPD Kabupaten Pesisir Barat.

Kita ketahui bahwa, fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok pada Bulan Puasa selalu terjadi, untuk itu perlu diantisipasi dan tentunya Pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam bentuk berbagai kegiatan salah satunya kegiatan Pasar Murah Bersubsidi,"ujar Zimmi.

Kegiatan Pasar Murah Bersubsidi ni diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar dan menumbuh kembalikan daya beli masyarakat, tandasnya.(ist/wan)

Post A Comment: