Lampura (Pikiran Lampung
)- Masyarakat yang mempunyai usaha UMKM kyang terdampak Covid19 kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui kementerian UMKM. Yakni bantuan modal stimulus tahap ke II untuk pelaku UMKM yang terdampak Covid19.

Bantuan tersebut bernilai Rp1.200 000 dan dicairkan langsung oleh pemerintah ke rekening penerima manfaat sejak satu pekan lalu. Bantuan ini oleh pelaku UMKM bisa langsung diambil di rekening masing - masing bagi yang mendapatkan bantuan. Namun, bagi yang terkendala dalam pencairan bisa langsung datang ke Bank yang ditunjukkan atau datang ke dinas koperasi daerah setempat.


Di Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, beberapa menerima manfaat langsung datang ke BNI setempat untuk melengkapi data dalam rangka pencairan dana tersebut.

"Iya kami disuruh datang ke BNI.untuk melengkapi data dan mengisi formulir. Dan kami sangat bersyukur dengan adanya Bantuan,"jelas Berti dan Siti dua warga Kotabumi penerima manfaat tersebut, Selasa (13/4/2021). Usai melengkapi data dan mengisi formulir, warga yang menerima bantuan ini langsung mengambil data tersebut di atm terdekat.

Untuk mencegah kerumunan, pihak BNI Kotabumi menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada para nasabah yang akan mengurus dana bantuan UMKM ini. " Ya kami tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan mewajibkan memakai masker dan jaga jarak,"jelas Yudi salah satu Satpam BNI Kotabumi.  (Med)


ersebut, kami telah mengantisipasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan( menggunakan masker,  dan manja jarak) dan upaya agar mengurangi krumunan pihak Bank Nasional Indonesia(BNI) telah memberikan jadwal pengumpulan pormulir di mulai dari jam:08.30 s/d 12.00 wib, menurut keterangan yang kami dapat dari salah seorang keamanan/scurity (Yudi)  Bank Nasional Indonesi(BNI)kami tidak bisa menemui petugas (BNI)yang lainya dikarnakan sedang sibuk mengurusi pengaktipan Atm Bantuan Presiden(Banpres) tersebut.


Beberapa masyarakat yang saya temui mengenai Banpres tersebut, tenyata mereka sngat bersyukur dngan adanya Bantuan Presiden(Banpres) untuk modal usaha ujar (ibu Berti, dan ibu sitik), penerima Banpres dari kelurahan Pajaratu,kec kotabumi udik, kab.Lampura, iya benar sekali kami sngat berterimakasih dan sngat bersyukur dngan adanya Bantuan Presiden(Banpres)untuk tambahan modal usaha, tambah(ibu,sinta, ibu, roli novita dan ibu yusnia) yang menerima Banpres dari desa Banjar Agung, kec.abung timur, kab, Lampura.

Post A Comment: