Bandarlampung (Pikiran Lampung)- M
enjelang bergulirnya belajar tatap.muka di sekolah setelah libur panjang akibad pandemi Covid19, berbagai langkah telah disiapkan oleh pihak dinas pendidikan. Skema terbaik akan diterapkan guna menjaga siswa dan guru dari wabah mematikan tersebut.

Bertalian dengan itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung sedang menyiapkan tim lapangan,  menjelang pelaksanaan simulasi belajar tatap muka di sekolah.

"Nanti menjelang pelaksanaan simulasi sekolah tatap muka akan diturunkan tim dari Dinas Pendidikan," ujar Kepala Bidang SMK Disdikbud Provinsi Lampung, Zuraida Kherustika di Bandarlampung, Selasa (6/4/2021).

Ia mengatakan tim lapangan tersebut akan memastikan kesiapan setiap sekolah dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Selain mempersiapkan simulasi pembelajaran tatap muka, tim tersebut juga akan memastikan kesiapan protokol kesehatan sesuai standar operasional prosedur yang telah ada," ucapnya.

Dia menjelaskan sesuai instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat dilakukan, namun secara terbatas.

"Pembelajaran akan dibatasi dan semuanya akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, saat ini kita fokus melakukan vaksinasi bagi guru," katanya.

Menurutnya, saat ini vaksinasi bagi 28.293 orang guru SMA/SMK baik swasta dan negeri di Provinsi Lampung masih terus dilakukan.

"Pelaksanaan vaksinasi bagi guru di Kota Bandarlampung terpusat di SMAN 2 Bandarlampung dengan jumlah 2.067 orang yang terdapat di 62 SMA di Bandarlampung," ujarnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat dilakukan mulai dari saat ini, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta memperoleh izin dari setiap orang tua murid.(ant/P1)

Post A Comment: