Foto istimewa

Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Kasus gratifikasi dengan tersangka Mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa dan mahar politik di Pilgub Lampung 2018 lalu, semakin menguak ke permukaan. Dimana, nama wagub Lampung yang juga Ketua DPW PKB, Chusnunia Chalim alias Nunik ikut terseret dalam pusara kasus tersebut. Dan suara -suara elemen warga Lampung yang ingin agar Nunik segera ditetapkan jadi tersangka semakin 'bergemuruh'.

Oleh karenanya, elemen masyarakat Lampung di bawah gerakan Aliansi Masyarakat Lampung Bersih (ALMB) mengajak warga untuk terus mengawal proses kasus tersebut.


"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Lampung untuk mengawal kasus yang melibatkan Nunik. Dan terkait mahar politik pada Pilgub Lamoung tahun 2018,"jelas, Jefri Karim di Rumah sekretariat MPD Tanjung Senang, Sabtu (3/4/2021).

ALMB, katanya, menyerukan kepada seluruh elemen rakyat Lampung ( NGO, LSM, OKP, ORMAS, TOMAS, TOGA, akedemisi, Individu pegiat anti korupsi) untuk bersama- sama peduli terkait masalah ini, demi kemajuan Lampung bebas.dari korupsi.

"ALMB mendesak institusi hukum di NKRI KPK, Kejaksaan Agung dan POLRI untuk segera mengambil tindakan meningkat status Nunik menjadi tersangka.,"jelasnya.

Kegiatab pertemuan di Tanjung Senang ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya. Pihaknya, kata Jefri, akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas. Supaya memberikan rasa keadilan bagi seluruh masyarakat Lampung. Pihaknya kata dia, juga akan mengadakan audensi dengan pihak -pihak terkait, agar kasus ini semakin terang benderang dan tuntas. ((R1)




Post A Comment: