Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Saat ini warga yang terpapar atau positif Covid19 angkanya terus melaju kencang. Tercata, 11 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung terus mengalami pertambahan, termasuk Bandarlampung. Oleh karenanya, warga tetap harus waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni, jaga jarak dan memakai masker.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat, kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah sebanyak 80 orang sehingga hingga saat ini total ada 15.417 kasus.


"Penambahan kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 ada 80 kasus sehingga menambah jumlah kumulatif kasus dari sebelumnya ada 15.337 menjadi 15.417 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Jumat (24/4).

Ia mengatakan dari 80 kasus positif COVID-19 ada 65 kasus bergejala dan 15 kasus tidak bergejala.
"Penambahan kasus tersebut berasal dari 11 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung, yakni Kota Bandarlampung ada 19 kasus, Kabupaten Lampung Selatan enam kasus, dan Lampung Timur lima kasus," ucapnya.

Selanjutnya, Kabupaten Lampung Utara delapan orang, Kota Metro delapan orang, Mesuji tiga orang, Tanggamus empat kasus, dan Pringsewu 10 kasus.
"Lalu di Kabupaten Pesawaran ada empat kasus, Lampung Barat lima orang, dan Lampung Tengah delapan orang," katanya.

Menurutnya, selain kasus terkonfirmasi positif COVID-19 adapula penambahan kasus suspek sebanyak 33 kasus, kontak erat 152 orang, dan kasus meninggal dunia ada sebanyak enam orang.

"Kasus meninggal ada enam orang yang berasal dari Kota Bandarlampung sebanyak dua orang, Lampung Timur dan Kota Metro masing-masing satu orang, dan dua orang dari Lampung Tengah," ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada periode 31 Januari hingga 23 April total ada 5.408 kasus positif dan kasus meninggal akibat COVID-19 ada sebanyak 321 orang.

Post A Comment: