Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Hingga malam hari, warga masyarakat yang berada di Kota Bandarlampung masih memadati pasar dan pusat perbelanjaan. Untuk mengantisipasi adanya kerumunan, Satpol PP Provinsi Lampung menerjunkan dua peleton personil. Hal ini guna memastikan warga mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan saat malam takbiran.

Menurut Kasat Pol PP Provinsi Lampung, M Zulkarnain, S.Sos, pihaknya bersama TNI -Polri serta pihak terkait melakukan pemantauan terhadap warga yang melayakan malam takbiran. " Kita ingin memastikan warga yang merayakan malam takbiran dan yang memadati pusat perbelanjaan merasa nyaman namun tetap.mematuhi protokol kesehatan," jelasnya, Rabu (12/5/2021) malam.


Hal ini kata dia, guna mencegah penyebaran virus Corona. " Kita berdoa semoga semua warga yang sedang merayakan Idul Fitri selalu dalam lindungan Allah Subahana wata'alla dan semoga wabah Corona cepat berlalu dari Lampung dan Indonesia," jelasnya. 


Tampak beberapa personil Pol PP Provinsi Lampung bersama aparat terkait melakukan pemantauan di sejumlah pusat perbelanjaan dan pusat keramaian di Kota Bandarlampung saat malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijrah /2021 ini. 

Para personil gabungan ini mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak. Operasi yustisi ini berjalan hingga dini hari. Situasi nampak kondusif dan terkendali.(Wawan)



Post A Comment: