Lamsel (Pikiran Lampung
) - Diduga ada penyalahgunaan bantuan uang PKH anak Sekolah Dasar di Desa Pancasila, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini diungkapkan salah seorang warga dusun 1 Desa Pancasila,  (yang tidak ibgin disebut namanya) bahwa, selama setahun sebelumnya telah mendapat bantuan PKH Anak Sekolah, akan tetapi di tahun ini tidak pernah menerima lagi, "Ketika di cek melalui Internet ternyata namanya masih aktif dan masih menerima bantuan tersebut samapi dengan bulan April 2021," jelas nara sumber. 


Lanjut nara sumber, "Jadi kemana kah duit itu, jika dia oper alihkan kepada siapa, karena tidak ada konfirmasi dari pihak PKH tingkat Kecamatan dan Ketua PKH dusun 1 Desa Pancasila," ungkapnya. 


Wakil PKH dari Kecamatan dan Ketua PKH dusun 1 berdalih, bahwa sudah pernah konfirmasi dengan pihak bersangkutan, bahwa pihak bersangkutan tidak layak lagi mendapatkan bantuan, karena sudah masuk dalam kategori mampu dan sudah tidak memiliki anak yang masih sekolah. Maka bantuan itu di oper alih ke yag lebih berhak menerima bantuan tersebut.

Pada kenyataan berbeda dengan fakta di lapangan. karena Nara Sumber warga dusun 1 Desa Pancasila tersebut, masih memiliki seorang anak yang bersekolah di kelas 7, "Baiklah saya terima, jika saya memang tidak layak lagi mendapat bantuan  itu, tetapi ke pada siapa bantuan saya itu di oper alihkan dan kenapa nama saya masih selalu terdaftar di internet atau masih terdaftar dalam bantuan PKH Anak Sekolah, sedangkan saya tidak pernah menerima lagi bantuan tersebut selama setahun lebih," tanya nara sumber tudak puas. 

Jadi Kenapa bantuan PKH tersebut tidak pernah sampai dan kalau di oper alihkan kepada siapa itupun tidak jelas, pada kenyataannya di Internet tetap nama yang bersangkutan penerima PKH tersebut. (Edy)

Post A Comment: