Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos, resmi tinggalkan Korem 043;Garuda Hitam dengan Jabatan Kasrem, dan mulai memangku jabatan baru di Sesko TNI AD.

Hal ini ditandai dengan penyerahan kewenangan Kasrem dan wakil ketua Persit kepada Danrem Gatam, Brigjen Drajad Brima Yoga, Jumat (21/5/2021).

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P.,M.H. langsung pimpin penyerahan tugas dan tanggung jawab Kasrem 043/Gatam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos. kepada Danrem 043/Gatam. Serta penandatanganan berita acara penyerahan tugas Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya, di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung.


Dalam sambutannya Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P.,M.H. menyampaikan,  serah terima  jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer, yang bermuara pada kepentingan satuan dan pembinaan personel.

“Karena hendaknya perlu dipahami bersama,  jabatan  bagi seorang prajurit, pada hakikatnya merupakan penghargaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan, untuk dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan sebaik baiknya dengan harapan, dalam pelaksanaan tugas pengabdiannya sebagai prajurit dapat  mengemban  tanggung  jawab  jabatannya dengan baik kepada  pimpinan  maupun   kepada bangsa dan negara," tegas Danrem.


Selanjutnya Danrem 043/Gatam juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Brigjen Dwi Endrosongko. "Berkenaan dengan acara ini, saya selaku  komandan korem 043/gatam dan atas nama keluarga besar korem 043/Gatam, menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi tingginya kepada Brigjen TNI Dwi Endrosasongko,S.Sos yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan kasrem 043/gatam dalam keadaan baik. Saya berharap, pengalaman tugas dan  kerjasama  yang  telah  diperoleh  selama  di satuan Korem 043/Garuda Hitam ini, dapat  dijadikan  sebagai  pelajaran  dan  bekal   tugas pada jabatan selanjutnya sebagai Dirjianbang Seskoad semoga  keberhasilan dan kesuksesan selalu menyertai  perjalanan karier Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos. “ Kepada Ny. Ellya Dwi Endrosasongko, saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya, yang dengan penuh kesetiaan  mendampingi suami  selama  melaksanakan  tugas  di  korem 043/garuda hitam yang kita cintai  ini,

Penyerahan tugas dan tanggung jawab  Kasrem 043/Gatam dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Ny. Epie Yoga, Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Perwakilan Dandim Jajaran Korem 043/Gatam,Para Dan/Kasatdisjan Korem 043/Gatam, serta perwakilan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya.(Lis/nap)


Post A Comment: