Tulang Bawang (Pikiran Lampung)-Bupati Tulang Bawang Dr. Hj Winarti, SE., MH memberikan Pengarahan secara virtual mengenai pencegahan dan penanganan covid 19 dimasa libur, hari raya Idhul Fitri serta hari raya Waisak, diruang rapat utama kantor Pemkab setempat Rabu (5/5).

Dalam acara Virtual tersebut Bupati Tulang Bawang didampingi oleh Sekdakab Ir Antoni , Dandim 0426 Tulang Bawang ,Kapolres serta pejabat tinggi Pratama dilingkup pemkab setempat .

Sementara dalam acara Virtual tersebut diikuti oleh, camat se-kabupaten Tulang Bawang, lurah/kakamp, Kapolsek se kabupaten Tulang Bawang, Danramil se kabupaten Tulang Bawang, kepala Puskesmas se kabupaten Tulang Bawang.

Dalam arahannya Bupati Tulang Bawang Hj Winarti mengatakan guna menindaklanjuti pengarahan presiden RI dalam rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia melalui video conference/daring yang diadakan beberapa hari yang lalu ,maka dari itu Pemerintah Kabupaten Tulang bermaksud untuk mensosialisasikan arahan presiden RI kepada TIM gugus covid 19 Kab. Tulang bawang.

" Hal penting yang akan saya sampaikan penanganan covid 19 pada masa libur, masa IdulFitri yang sebentar lagi akan kita laksanakan, termasuk hari raya Waisak, " jelasnya 

Winarti meminta kepada seluruh camat, lurah, kepala kampung, Kapolsek, danramil ,Babinsa, babinkamtibmas, karang taruna dan elemen masyarakat lainnya untuk mengantisipasi beberapa hal baik seperti keluarga kita yang datang dari zona merah, ada potensi terpapar covid19 atau Orang tanpa gejala.

" saya meminta kepada seluruh masyarakat Tulang Bawang Pada Tahun ini sholat IED dan halal bihalal ditiadakan ditempat publik untuk menghindari kerumunan masa , ini merupakan kesepakatan bersama Gubernur Lampung, Forkompimda provinsi Lampung, Bupati dan Walikota Se-provinsi Lampung,"

Doa saya,ungkap Winarti semoga kita cepat pulih dari masa Pandemi Covid 19 ini. Doa memang tidak cukup, semuanya bisa berjalan dengan lancar apabila kita semua saling peduli terhadap lingkungan kita masing masing.

Sementara itu Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Mengatakan ,Dengan situasi ini marilah kita belajar dari negara India yang sudah teledor. Munculnya tsunami covid 19 dinegara tersebut.

"saya berharap kampung Tangguh dapat besinergi dengan posko-posko covid19 disetiap perbatasan agar terhindar dari penyebaran covid 19,"

Hal yang sama diungkapkan Dandim 0426 Tulang Bawang, dengan adanya penyekatan skala mikro kecil didaerah daerah terpencil sangat efektif dalam penananganan covid 19.

" Pemerintah Kabupaten Tulang bawang dari jauh hari sebelumnya sudah ada kebiijakan yang mengatur tentang kegiatan kegiatan yang ditiadakan selama kabupaten Tulang Bawang di zona kuning, apabila ada masyarakat yang melanggar kebijakan tersebut kita siap menindak," tutupnya (Ida)

Post A Comment: