Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Pengecekan peralatan dan Personel dilakukan oleh Dansat Brimob Polda Lampung pada Pengamanan arus balik di Provinsi Lampung.

Senin (17/5/ 2021) Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Manggolo, M.H., M.Si., bersama Danyon B Pelopor Kompol Saifullah, S.E., M.M., M.H., dan Pejabat utama Satbrimob Polda Lampung melaksanakan Perjalan Menuju Pos Pelayanan dan Pos Penyekatan Arus Balik di Sepanjang Jalur Tol BBJ (Bandar Bakau Jaya) sampai ke Rest Area Tol Trans Sumatera di Kabupaten Mesuji.


Pelaksanaan kegiatan Pengamanan Pos Yan dan Pos Sekat Arus Balik ini merupakan hasil Rakor dari Satuan Tugas Penanganan Covid 19 khususnya di Provinsi Lampung. Dengan peserta Rakor itu sendiri yakni Pemprov Lampung, Gugus Tugas Covid 19, Polda Lampung dan Korem 043 Gatam. 

Tujuan dari Kegiatan ini ialah untuk Pengendalian Masa dan Moda Transportasi pada Arus Balik Pasca Idhul Fitri 1442 H terkait Random Test dan Mandatory Test. Dimana dalam pelaksanaannya ialah Pengecekan kelengkapan administrasi Perjalanan berupa Surat Hasil Rapid Test Antigen, dan Surat Perjalanan yang mendukung pelaksanaan Tugas.


Dan perintah dari Bapak Kapolda Lampung selaku Kasatgas Khusus dalam kegiatan ini, memberikan Perintah kepada Personel Satbrimob Polda Lampung untuk mengamankan setiap Pelaksanaan Kegiatan Pengendalian Transportasi Masa terkait Mandatory Test dan Random Test di Provinsi Lampung. Yang pada akhirnya untuk menekan angka kasus Covid 19 di Lampung.

Untuk itulah Dansat Brimob Polda Lampung melakukan Pengecekan Rutin terhadap Personel Brimob. Beliau menyampaikan agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, serta harus ingat dengan tugas kita pada Pelaksanaan Operasi ini, yaitu Menjaga dan Melengkapi .

Selain memberikan Arahan, Dansat Brimob juga memberikan Bantuan Dukungan Logistik untuk seluruh Persobel Brimob. Selain itu pula pada kesempatan ini Dansat Brimob bersama Danyon B Pelopor juga memantau Situasi dan Kondisi pada Arus Balik Pasca Idhul Fitri 1442 H, untuk memastikan bahwasannya kegiatan ini berjalan dengan Aman, Tertib dan Lancar.(Edi)

Post A Comment: