Bandarl ampung (Pikiran Lampung)-
  - Korban hanyut di drainase Pasar Tugu Bandarlampung, Ahad lalu, telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari Selasa (18/05) pukul 05.30 WIB pagi.

Pada Selasa pagi pukul 06.05 WIB, Tim SAR gabungan menerima info dari keluarga korban, bahwa warga di sekitar Pantai Gunung Kunyit menemukan 1 jenazah sekitar 5 m dari bibir pantai pada pukul 05.30 WIB.


Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim SAR Gabungan bersama keluarga korban menuju lokasi penemuan jenazah Pada pukul 06.35 WIB tim beserta keluarga korban tiba di lokasi dan pihak keluarga korban membenarkan bahwa jenazah tersebut adalah  Muhammad Arvansa Shakel (4) yang dilaporkan hanyut di Drainase Pasar Tugu pada hari Ahad (16/05) kemarin. 

Lokasi penemuan korban sekitar 6,2 km arah tenggara dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban  dievakuasi oleh tim SAR gabungan  menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Lampung, Basri, S.Sos. membenarkan hal tersebut. " Iya betul korban ditemukan di Pantai Gunung Kunyit sekitar 6 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban kami evakuasi menuju rumah duka," ujar Basri.

Keberhasilan Operasi SAR ini, tidak lepas dari sinergitas antar instansi dan lembaga lembaga yg bergerak di bidang kemanusiaan. Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam Operasi SAR ini terdiri dari BPBD Kota Bandar Lampung, Basarnas Lampung. SAR Brimob Polda Lampung , Babinsa Tanjung Kebun Jeruk, Dit Sabhara Pamat, Dinas PU, FRRL Lampung, PMI Provinsi Lampung, Tagana Provinsi Lampung, IEA (Indonesia Escorting Ambulance), GasPoll, Vertical Rescue, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, RAPI, PPAI, Pol PP serta masih banyak relawan lain yg tidak mendaftarkan diri ke Posko SAR Gabungan namun dengan suka rela membantu proses pencarian.


Atas sinergitas tersebut Kepala Basarnas Lampung Jumaril, S.E., M.M. menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada seluruh unsur yang terlibat, seraya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak balita agar betul-betul mengawasi buah hatinya agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (Hms/yok)

Post A Comment: