foto istimewa

Dubai (Pikiran Lampung)
- Walaupun sudah tidak berpengaruh lagi untuk ke piala dunia, namun Timnas Senior dituntut untuk bisa memenangkan tiga laga sisa kualifiasi di Dubai Uni Emirat Arab. Hal ini untuk menjaga peluang bisa lolos ke piala asia 2023 mendatang.

Seperti diketahui, Timnas Senior Indonesia akan menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 3 Juni, Kamis nanti. Untuk itu, kapten Timnas, Evan Dimas, meminta doa dan dukungan masyarakat agar meraih kemenangan. Selain Thailand, Indonesia juga akan meladeni Vietnam (7 Juni) dan Uni Emirat Arab (11 Juni). Tiga laga itu memang tak berpengaruh ke Piala Dunia, tapi wajib dimenangkan karena termasuk kualifikasi untuk Piala Asia 2023.

 Oleh sebab itu, Evan Dimas sangat berharap dukungan masyarakat agar langkah Timnas Indonesia dipermudah "Tentu kami tetap meminta dukungan dari suporter. Kami sudah berjuang, tetapi kalau tidak ada dukungan dan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya," buka kapten Timnas saat uji coba kontra Oman itu. "Jadi kami tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia, agar langkah kita juga dipermudah," imbuh Evan.

Evan Dimas selalu diturunkan pelatih Shin Tae-yong dalam dua laga uji coba lawan Afghanistan dan Oman. Dia bahkan mencetak gol ke gawang Oman, saat Timnas Indonesia kalah 1-3. "Jujur, tidak ada artinya gol saya, tapi tim kita kalah. Lebih baik saya tidak cetak gol, tapi tim saya menang,” pungkasnya.

Timnas Indonesia saat ini beranggotakan 30 pemain. Shin Tae-yong pun melakukan perubahan besar dengan memanggil banyak pemain muda untuk regenerasi Timnas. (indosport/P1)


Post A Comment: