Ketua Pokdar Lampung Hi. Firman Rusli (Kiri) bersama kru Fikiran Lampung, Agung (kanan bertopi)

Pesawaran (Pikiran Lampung
)- Pikiran Lampung: Hi. Firman Rusli kepala Dinas PU.Perkim Kabupaten Pesawaran sekaligus ketua POKDAR Provinsi Lampung peduli tragedi pembakaran Polsek Candipuro Lampung slSelatan beberapa waktu lalu.

Untuk itu, pihaknya mengagendakan akan segera melakukan peninjauan ke lokasi pasca pembakaran polsek. Peninjawan akan di lakukan dalam waktu dekat bersamaan denga tim dari Mabes Polri dan Polda Lampung.

Firman sapaan akrapnya Minak Firman Rusli menegaskan bicara, kantibmas seyogyanya bukan hanya tugas kepolisian melainkan tugas semua masyarakat.


"Untuk itu mari kita sama-sama ikut menjaga dan mengamankan. Mengenai hal indikasi petugas polsek yang minim melakukan penindakan terhadap kejahatan begal tersebut jangan kita simpulkan negatif, karena bisa saja jumlah polisi yang ada di polsek Candipuro sedikit, sehingga memiliki keterbatasan untuk melakukan penindakan," jelasnya, ketika ditemui Pikiran Lampung di rumahnya, Kamis (20/5/2021).

Lanjutnya, dengan adanya pokdar kantibmas ini, semoga dapat membantu kinerja polisi.

Ia juga menambahkan bila kantibmas semua dibebankan kepada polisi, tidak akan mungkin bisa dicapai. Dan barang yang sudah terjadi harus disesali, sebagai tanda bukti kantibmas itu tanggung jawa bersama. 

"Mari kita gotong royong masyarakat untuk bahu membahu memperbaiki kerusakan polsek yang baru dibakar masa," harap lnya.

Yang harus disadari, kata Firman, sangat penting kehadiran polisi di tengah masyarakat. jangan sampai ada orang, oknum, kelompok yang mungkin saja menciptakan demikian maka kantibmas tidak akan mungkin dicapai. 

"Untuk itu, kami menghimbau kepada jajaran pokdar kantibmas Lampung khususnya pokdar Lampung selatan, lebih khusus lag pokdar Candipuro untuk sama-sama kita bergotong royong bentuk kepedulian rasa penyesalan kita bersama. Karena kehilafan bisa saja dan kapan saja bisa terjadi. Kepada siapapun tetapi wajib kita perbaiki dalam bentuk penyedalan," cetus nya, seraya mengajak untuk memperbaiki bagian atau kabtor polsek candi puro yang rusak terbakar,"jelasnya.

Kepolisian juga diminta profesional dalam mengambil langkah-langkah untuk mengungkap para pelaku. ( Agung)

Post A Comment: