Lamsel (Pikiran Lampung
)- Tim Gabungan dari Basarnas Lampung, TNI, POLRI dari PAM Obvit Pel. Bakauheni dan ASDP mengevakuasi Korban Laka Lantas di depan Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni,Lampung Selatan, Kamis (20/05) pukul 23.06 WIB.

Laka lantas di sekitar 100 meter sebelum pintu masuk Pelabuhan Bakauheni tersebut terjadi pada pukul 22.50 WIB. Jenis Kendaraan truck box dengan plat nomer B 9831 UXR diduga mengalami rem blong sehingga truk menabrak rambu-rambu jalan dan terguling. 

Terdapat supir yang terjebak & terjepit di dalam truk. Identitas supir truk adalah . Jayadi (41) korban merupakan warga Kabupaten Indramayu Prop. Jawa Barat.

Basarnas Lampung mengerahkan tim siaga Pos SAR Bakauheni dibantu unsur TNI dan POLRI, ASDP serta unsur lain yang sedang bersiaga di Pel. Bakauheni untuk melakukan evakuasi terhadap supir yg terjebak di dalam truk. Dengan peralatan vehicle accident rescue, tim rescue berupaya  mengevakuasi supir dari dalam kendaraan tsb. Pada pukul 23.20 WIB korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan langsung  segera dibawa ke RS. Bob Bazar Kalianda dengan menggunakan Ambulance milik ASDP untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

Kepala Basarnas Lampung melalui Koordinator Pos SAR Bakuheni Denny Iryansyah Mezu, S.I.Kom membenarkan hal tersebut. "Ya betul telah terjadi laka lantas  pukul 22.50 WIB semalam dan driver terjebak di dalam truk. Alhamdulilah korban cepat kita evakuasi dan langsung dibawa menuju RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan", Ujar Mezu.(hms/p1)

Post A Comment: