Sejak Kemarin, Stasiun KA Tanjung Karang Bandarlampung sudah mulai membuka layanan penumpang. Foto Tubagus Faturahman/Pikiran Lampung

Lamporan : Tubagus Faturahman
Editor          : Wawan Nunyai

Bandarlampung (Pikiran Lampung) - PT. KAI Divre IV Tanjung Karang kembali beroperasi sejak kemarin. Dengan membuka layanan untuk penumpang, khususnya jurusan Kotabumi, Baturaja hingga Palembang, Sumatra Selatan. 

Namun, karena masih dalam suasana pandemi Covid19, maka calon penumpang kereta api ini harus melewati dua tes bebas Covid19. Hal ini untuk menjaga penumpang dan antisipasi dari virus Corona.

Hal ini dijelaskan Manager Humas Divre IV Tanjung Karang, Jaka Karasih," Ya, kita wajibkan calon penumpang untuk tes bebas Covid19. Kalau Genose tarifnya Rp30 ribu dan tes antigen Rp85 ribu. Jadi calon penumpang silahkan milih salah satunya saja," jelasnya. Menurutnya, pelaksana tes Covid19 ini dari mitra PT. KAI yakni PT.Farmalab. " Lokasinya sudah kita siapkan di parkiran stasiun Tanjung Karang," jelas Jaka.


Untuk Kereta yang beroperasi, yakni, KA Kuala Stabas dengan rute  Tanjung Karang-Kotabumi- Baturaja. Dan KA Rajabasa Tanjung.Karang - Kertapati Palembang.

" Untuk tarif, tetap seperti biasa, KA Rajabasa Rp32.000, KA Kuala Stabas Rp30.000. Dan tiket bisa dipesan onlline atau goshow di stasiun," jelasnya.

Untuk waktu keberangkatan, Kuala Stabas pagi 6.30 dan Siang 13.30. Rajabasa 8.30.

Post A Comment: