Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Di tengah minimnya perhatian pemerintah kota, jajaran pengurus dan anggota Komnas Perlindungan Anak (PA) Bandarlampung menggelar silaturahmi selepas hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau biasa dikenal dengan istilah halal BI halal. 

Acara ini digelar Kedai Lapakopi Lampung Jalan Landak, Sidodadi, Kedaton Bandarlampung, Kamis (27/5/2021). Acara ini berlangsung dengan penuh nuansa kekeluargaan. Menariknya, walaupun bertajuk silaturahmi, namun sebagai lembaga resmi negara di bidang perlindungan anak, acara ini tetap berlangsung memakai tata cara resmi kenegaraan. Seperti mengibarkan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang diikuti dengan khikmat serta penuh semangat oleh jajaran pengurus. 


Dalam sambutannya, ketua pelaksana acara, Siti Nurani Putri, S.Kom, menyatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk terus memupuk kekompakan dan semangat dalam jajaran pengurus dan anggota Komnas Perlindungan Anak Bandarlampung. "Semoga dalam suasana pandemi Covid19 ini para pengurus dan anggota Komnas Perlindungan Anak Bandarlampung terus semangat untuk memberikan pelayanan dan perlindungan untuk anak di Bandarlampung," jelasnya. Putri yang juga pengusaha kuliner di Bandarlampung mengucapkan terimakasih atas solidaritas dan kekompakan seluruh pengurus dan anggota Komnas Perlindungan Anak Bandarlampung.

 


" Saya bersyukur dan terimakasih,  hampir semua isi pengurus datang dan mensukseskan agenda hari. Mohon maaf jika ada kekurangan," pungkasnya.

Di tempat yang sama, ketua Komnas Perlindungan Anak Bandarlampung, Ahmad Apriandi Pasha mengimbau agar pengurus dan anggota Komnas Perlindungan Anak Bandarlampung tetap semangat dalam bekerja untuk kesejahteraan anak, terutama di Kota Tapis Berseri. " Semoga momen silaturahmi halal bihal ini semakin menguatkan semangat kita dengan kerja iklas dan sosial untuk anak di Bandarlampung. Kita tidak boleh patah semangat dengan semua kondisi yang serba kekurangan serta masih minim dukungan dari pemerintah,"tegasnya. Anggota Komnas PA Bandarlampung, lanjutnya harus terus berjuang untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap hak anak di Kota


Tapis Berseri. 

" Kita tetap harus terus berjuang untuk anak di Bandarlampung, dan kita harus hadir serta memastikan hak anak terpenuhi," tegasnya. Dia juga mengungkapkan terimakasih dan syukur atas terselenggaranya acara silaturahmi ini.

"Alhamdulillah Halal Bi Halal Komnas PA Bandar Lampung dapat digelar dengan baik, sebagai wadah silaturahmi & soliditas anggota & pengurus serta menghasilkan beberapa point program kerja kreatif untuk tahun 2021," pungkasnya.

Dia juga meminta agar ke depan, pengurus dan anggota Komnas PA Bandarlampung tetap terus solid. " Terimakasih atas kehadiran dan perhatian dari rekan-rekan semua. Semoga kita semua dapat lebih solid.Saya berharap lembaga kita dapat selangkah lebih maju dari waktu ke waktu,"pungkasnya. 


Sementara itu, Ketua Komnas PA Lampung, Ariyanto Berta yang juga hadir dalam kesempatan itu berharap semua pengurus Komnas PA Bandarlampung tetap terus solid dan kompak.

Acara halal bi halal tersebut dilanjutkan dengan rakor terbatas untuk membahas program menyambut Hari Anak Nasional dan program perlindungan anak ke seluruh pelosok kota Bandarlampung. Rakor dipimpin oleh Sekretaris Komnas PA Bandarlampung, Donal Andreas, SH. Tampak hadir dalam kesempatan itu tim advokasi anak Komnas PA Balam, Fitra, SH, dan Laurantia Boru Sirait, S.H.(Wawan)

Post A Comment: