Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Usai Idul Fitri 1442 H, Kabupaten Way Kanan melaksanakan perhelatan pesta politik tingkat desa. Yakni pemilihan kepala kampung serentak, pada tanggal (27-05-2021) mendatang. Tak ketinggalan juga Kecamatan Baradatu yang membawahii berapa Desa/Kampung juga ada kampung yang akan menggelar Pilkakam. Salah satunya, Desa Gunung Katun, yang berada di jalur Lintas Sumatera antara Kecamatan Baradatu dan Blambangan Umpu.

Dari informasi yang yang dihimpun oleh awak media Pikiran Lampung, di Kampung Gunung Katun ini, ada (2) dua orang Calon Kakam yang akan berkompetisi dalam Pilkakam. Dan ini sangat menarik, sebab ada keterwakilan Perempuan, melawan incumbent alias pemain lama yang masuk lagi sebagai calon.

"Dia adalah perwakilan bapak bapak yaitu saudara Darwis,  mantan Kades (2) dua Periode yang lalu dan sekarang ikut kompetisi kembali," jelas nara sumber yang tidak ingin disebut namanya. 

Menurut Darwis (Calon Incumbent), niatnya untuk mencalonkan diri kembali, datang untuk berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat dan Kampung. "Seandainya dipercaya masyarakat menjadi Kepala Kampung untuk periode kedepan," singkatnya. 

Menurut Aswari, Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) merupakan keharusan dan Agenda Pemda Way Kanan, "Mari kita dukung dan kita sukseskan pesta demokrasi ditingkat Desa supaya berjalan lancar dan damai," jelasnya. 

Dari pantauan dilapangan, Banner/Spanduk yang terpasang  Calon Kakam dari keterwakilan Perempuan lebih dominan, dibandingkan dengan mantan Kades yang sudah (2) dua periode Fakum.  Santer terdengar dilapangan Calon Kakam keterwakilan Perempuan ini merupakan Kandidat Kuat, sebab didukung oleh Anggota Dewan diwilayah tersebut, Beliau merupakan Penduduk Asli Gunung Katun serta sudah banyak berbuat dan dikenal masyarakat. (Armiji)

Post A Comment: