Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STKIP PGRI Bandar Lampung melaksanakan nuka bersama kader beserta alumni. Kegiatan tersebut mengangkat tema "Merekonstruksi Kreativitas kader untuk eksistensi gerakan PMII di Era 4.0".

Di agenda itu juga pengurus PMII Komisariat STKIP PGRI BL, sekaligus melounching Lembaga Semi Otonom yaitu : RUMAH SAHABAT dan LEMBAGA  KESENIAN DAN KEBUDAYAAN CHAIRIL ANWAR. Kegiatan buka bersama dan lounching itu dilaksanakan Rabu ( 5-5-2021 ) dari pukul.15.00 wib sampai selesai bertempat di Mushola SMA Adiguna Bandar Lampung dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para alumni PMII STKIP PGRI BL ,di antaranya Mislamudin (Komisioner KPU Lampung Selatan), Rahmad Gunawan (mantan Anggota DPRD Kabupaten Waykanan), Ronansah (Komisioner KPU Kabupaten Lampung Barat 2014-2019) dan anggota DPRD Kota Bandar Lampung Sudibyo Putra. Selain  dihadiri para alumni, kegiatan itu juga dihadiri oleh para demisioner pengurus PMII Lampung di antaranya Hertia Tri Septi (Bendahara PKC PMII Lampung 2017-2019),Anton Lironi (Sekertaris Cabang PMII Bandar Lampung 2014-2015),dan juga Rian Pahlevi selaku Sekertaris Cabang PMII Bandar Lampung aktif.

Acara tersebut dibalut dengan suasana penuh kekeluargaan dan sederhana yang terlihat dari para kader yang menyediakan dan memasak menu buka puasa  untuk kegiatan itu. Sebelum acara dimulai,para pengurus dan tamu undangan melaksanakan sholat Maghrib berjamaah.

"Kegiatan buka puasa ini memang sudah menjadi agenda tahunan komisariat PMII stkip," kata Memet Beri selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut. Selain itu saya juga berharap dari acara ini bisa memperpanjang tali silaturahmi dan menjaga solidoritas antar angota,kader dan juga alumni,"ujar Beri sapaan akrabnya.

Dan menurut Ahlun Nazar selaku Ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Bandar Lampung,dalam sambutannya ia berharap dari kegiatan tersebut agar seluruh anggota dan kader mampu bersinergi dalam proses rekonstruksi kreatifitas-kreatifitas kader yang ada di Komisariat PMII STKIP PGRI Bandar Lampung. "Saya mewakili pengurus sangat berharap agar semua anggota dan kader mampu bersinergi dan menumbuhkan kesadaran yang melek tekhnologi dalam meningkatkan kreatifitas kader"ucap Ahlun. Selain itu dia juga berkata "Kami sebagai pengurus menginginkan di Era 4.0 ini para kader lebih peka terhadap tantangan zaman yang semakin modern,namun saya juga sangat berharap dengan semakin canggihnya tekhnologi tidak membuat silaturahmi antar kader dan alumni terputus,maka itu kami mengadakan buka puasa bersama alumni ini agar menjadi salah satu moment untuk terus menjaga silaturahmi"katanya. 

Dan Ahlun juga menjelaskan kegiatan itu juga bukan hanya sekedar buka puasa saja,tetapi sekaligus melonching lembaga semi otom PMII Komisariat STKIP PGRI Bandar Lampung,yaitu Rumah sahabat dan lembaga seni Chairil Anwar. "Harapan saya dengan dilounchingnya wadah rumah sahabat dan lembaga kesenian ini bisa menjadi tempat para sahabat untuk mengembangkan kreatifitas dan bakat yang ada di diri para kader"harap Ahlun."Dan dengan dibentuknya 2 wadah tersebut saya ingin para kader agar mampu menjawab tantangan di era 4.0 ini"ucap pria yang menggunakan jas PMII berwarna biru itu.(Alen)

Post A Comment: