Lamsel ( Pikiran Lampung)-
Jumlah pemudik yang dinyatakan positif corona cukup besar. Bahkan satu balita yang hendak mudik ke Pulau Jawa terpaksa Diisolasi oleh Petugas Satgas Penyekatan di Bakauheni Lamsel. 

Hal ini ditegaskan oleh Kasat Pol PP Provinsi Lampung,  M. Zulkarnain, S.Sos, M.SI, Rabu (19/5/2021). " Ya ada satu balita yang positif Corona dan saat ini sudah kita karantina di Rusun Kalianda," jelasnya.


Menurutnya, hal ini hasil dari pemeriksaan personil Pos Pam RUSUN Lampung Selatan. Selasa (18/5/2021). " Di Pos PAM ini terdapat Personil gabungan, dari unsur TNI-POLRI, Pol PP, Damkar, dan Dinas kesehatan serta Dinas Sosial," jelasnya. Dari hasil tes di pos Penyekatan Rusun Lampung Selatan, lanjut Kasat, terdapat penambahan pemudik yang positif terpapar Covid19. 


" Dari data kemarin, ada penambahan jumlah pemudik yang positif Corona.yakni 60 orang. Terdiri dari 54 orang dewasa, 5 orang anak -anak dan satu balita," jelasnya.

 Saat ini kata Zulkarnain, semua pemudik yang hendak ke Pulau Jawa tersebut dikarantina di Rusun Kalianda. Saat ini personil Pol PP dan pihak terkait lainnya terus melakukan pemantauan di sejumlah pos Penyekatan wilayah Lampung Selatan. (Wan)




Post A Comment: