Bandarlampung (Pikiran Lampung
)--Warga Jalan Teuku Umar dikejutkan dengan kecelakaan sebuah unit mobil, Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 20, 15 Wib (Malam).

Keterkejutan warga tersebut disebabkan, satu unit mobil Toyota Vios dengan nomor polisi B 1575 terbakar dengan lokasi tepat di depan kantor PTPN VII Bandarlampung. Hal ini dibenarkan oleh Arkandi saksi mata yang melihat langsung kejadian tersebut." Iya bang tadi mobilnya hangus terbakar, untung pihak pemadam cepat datang," ujar warga Sukarame ini.

Menurutnya, sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan tabung foam dan air. Tapi api tak kunjung padam hingga membakar separuh badan mobil.

" Namun tak lama, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api," jelasnya. Informasi ini juga dibenarkan oleh Zulfikar anggota Damkar BPBD Bandarlampung. " Iya pak, tadi dua unit mobiil pemadam telah tiba di lokasi,' jelasnya.Mwnurutnya, penyebab mobil terbakar dikarenakan ada permasalahan pada pengapian kendaraan. " Ada masalah pada kelistrikan mobil sehingga mengeluarkan api," jelasnya.




Pantauan awak media, terjadi kemacetan panjang di jalan tersebut. Namun pada pukul 21.15 api berhasil dipadamkan dan jalanan kembali dibuka.

Sementara itu, Adi, pemilik mobil mengatakan tidak mengetahui penyebabnya secara pasti. Namun, mobilnya dalam keadaan panas, jadi tidak menghidupkan AC. 

Dia mengaku baru dari Chandra Tanjungkarang dan hendak pulang Jalan Untung Suropati.

"Tapi sampai di depan, PTPN VII mobil mati. Terus saya minggi ke sebelah kanan, karena jalan ramai," jelasnya.

Dia pun mendengar teriakan warga yang mengatakan ada asap dari mobil tersebut. Sehingga adi bersama seorang penumpang wanita ke luar dari mobilnya.

"Tak lama mobil terbakar. Apinya terus membesar. Lalu orang PTPN VII berusaha memadamkan dengan tabung foam atau busa pemadam api. Tapi apinya tidak padam," tuturnya. (Tim/yok)

Post A Comment: