Sevilla (Pikiran Lampung) -
Pertandingan seru akan terjadi pada piala Piala Eropa 2020 dini hari nanti. Yakni Belgia melawan Purtugal. Dimana seperti dikeathui, dua tim tersebut bertabur mega bintang 'ciamik' yang bertaburan di kompetisi kelas wahid benua biru tersebut. 

Seperti diketahui, Piala Eropa atau Euro 2020 telah memasuki babak 16 besar. Laga-laga sengit di fase ini berlangsung mulai 26 sampai 30 Juni 2021.Salah satu laga yang akan tersaji yaitu Timnas Belgia versus Timnas Portugal di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol. Duel ini berlangsung Senin dini hari WIB, 28 Juni 2021, pukul 1.00 Wib Dini hari.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengklaim bahwa Kevin De Bruyne telah pulih sepenuhnya dari cederanya. Kini gelandang Manchester City itu dalam kondisi sempurna. Martinez menyatakan, baik De Bruyne dan Eden Hazard serta Axel Witsel semuanya telah pulih sepenuhnya dari cedera masing-masing.

"Kami memiliki momentum yang sangat bagus. Saya merasa (Kevin) dalam kondisi fisik yang sempurna untuk memasuki pertandingan ini. Dan saya bisa mengatakan hal yang sama untuk Axel Witsel dan Eden Hazard. Ketiga pemain ini adalah tiga pemain yang tidak tersedia untuk pertandingan persahabatan (sebelum Euro 2020)," ujar Martinez dikutip manchestereveningnews.co.uk, Minggu 27 Juni 2021. Martinez menyarankan, agar para pemain memanfaatkan laga penyisihan grup untuk meningkatkan kecepatan. Sekarang ia yakin Belgia siap menatap pertandingan babak 16 besar melawan Portugal.

 “Sangat bagus selama fase grup, kami memenangkan sembilan poin dan kami menyiapkan setiap pemain untuk bermain,” ucap Martinez."Itulah yang saya rasakan bahwa kita akan pergi ke Sevilla, semua pemain sudah siap," kata dia.

 Roberto Martinez juga mengaku khawatir dengan performa Eden Hazard, terutama cedera di Chelsea dan Real Madrid. Hazard begitu ringkih, hal itu menjadi perhatian serius. "Saya harus mengakui bahwa saya mengkhawatirkannya, karena dia tidak menikmati dirinya sendiri. Tubuhnya tidak bereaksi seperti yang terjadi selama 15 tahun sebelumnya dan itu sulit," ujar Martinez dikutip dari ESPN, Minggu 27 Juni 2021. "Ketika Anda adalah pemain yang rawan cedera, Anda terbiasa harus berurusan dengan tubuh yang bisa patah kapan saja. Tapi itu tidak benar, Eden," tambahnya.

Meski demikian, kini Hazard sudah bermain selama 90 menit. Itu membuat Matinez lega."Dia melewatkan 20 pertandingan dalam delapan musim di Premier League, yang merupakan salah satu liga yang paling menuntut fisik di dunia," ucapnya."Hazard kini telah bermain 90 menit, melakukannya untuk pertama kalinya sejak November 2019. Kami harus menunggu lama, ketika saya melihatnya pada bulan Maret, saya sedih dan sedih," kata dia. 


Sementara itu, menjelang laga, kiper Timnas Belgia Thibaut Courtois bertekad untuk mematikan semua upaya Portugal di laga nanti. Ia juga bertekad membuat Cristiano Ronaldo frustrasi.
“Kami memiliki rencana untuk menghentikan Portugal, mereka bukan hanya satu pemain," ujar Courtois dikutip dari Marca, Minggu 27 Juni 2021.Courtois yakin, dia telah berkembang. Sementara itu, Ronaldo telah menjaringkan lima gol di Euro 2020."Cristiano adalah pencetak gol terbanyak di Euro, dia pemain yang luar biasa, tentu saja. Namun, saya pikir dia masih pemain yang sama ketika saya di Atletico, saya telah berkembang lebih banyak," kata dia.(viva/P1)

Post A Comment: