P


Pesawaran (Pikiran Lampung
):  Paisaludin . S.H wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Pesawaran, menghadiri takziahan atau  Thalilan malam ke 7 Jumat malam 25 Juni 2021 di rumah duka almarhumah Tati Suharni Binti Agusti Rehan istri dari Iwan, salah satu wartawan di kabupaten ini.

Tahlilan berlangsung di kediaman Iwan Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.  sain paisaludin hadir juga masayarakat sekitar.  

Selain itu juga nampak hadir Saptoni. SH. ketua komisi II pada kesempatanya mendampingi Paisaludin. SH. 

Kehadiran Paisaludin malam hari ikut mengirimkan doa melalui takziah bersama masayrakat sekitar. Diaaman doa di pandu oleh Hi.  Ust. Endang Haidir.

Usai tahlilan acara dilanjutkan oleh takjiah yang dibawakan oleh ust Endang memberikan pandangan umum mengenai makna dari takjiahan terebut. Dimana bagi masyarakat  yang mengikuti tahlilan akan dimudahkan dikemudian hari.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ikut memakamkan jenazah keliang kubur wajib membaca doa. Selain itu tidak diperbolahkan bercakap cakap ( ngobrol-red)

"Bagi orang tua wajib kiranya mendidik anaknya agar membuang air kecil membasuh dengan air dan duduk bagi pria  dan tidak diperbolehkan buang air kecil disembatang tempat," katanya.

Sememta itu, wakil ketua I DPRD Pesawaran mengatakan, hadir pada cara takjihan malam ke tujuh di rumah Iwan. Selain dirinya ikut memanjatkan doa untuk almarhumah. 

Kehadiran Paisaludin juga memberikan agar keluarga almarhumah yang ditinggal agar lebih tabah menerima dan dapat kembali beraktifitas sebagai mana biasanya.

"Iya saya turut berduka cita ats meninggalnya almarhumah Tatik istri Iwan.

Dan alhamdulilah sampai hari ke 2 (dua ) ini banyak yang datang mendoakan almarhumah Ibu Tati, semoga almarhumah di lapangkan kuburNya, di ampuni segala dosa-dosanya dan di tempatkan di SurgaNya Allah SWT, Amin ya rabbal a’alamin," ujar nya.

Hal senada yang dikatakan Ketua Komisi II DPRD Pesawaran, Saptoni bahwa kehadirannya pada malam tahlilan ini untuk memanjatkan doa kepada almarhah. Disamping itu juga saya mendampingi Ketua DPD PAN Pesawaran Pak Paisaludin yang hadir pada takjiaham tersebut.

"Kita berharap keluarga yang ditinggalkanya lebih tabah. Sehingga almarlumah bisa lebih tenang dan di terima di sisinya,"singkatnya.

Sementara itu Iwan suami dari almarhumah mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu yang hadir. Tak lupa kami juga ucapakan terima kasih kepada anggota dewan yakmi Bang Paisaludin dan Bang Saptoni.

”Kami semua keluarga besar Iwan mengucapkan beribu terimakasih atas doa dari warga Bernung dan  kedua politisi Partai PAN Pesawaran yang telah sudi datang serta mendoakan almarhum istri saya di hari ke 7 malam hari ini, terima kasih,"pungkasnya. (Agung)

Post A Comment: