Lampung Selatan (Pikiran Lampung) - Seni dan Budaya Indonesia sungguh luar biasa, ini dibuktikan dengan diadakan Pagelaran Wayang Kulit dan Kuda Kepang Tronggo Setto Pimpinanan  Juni Prakoso di dusun Temiang, Desa Pardasuka Kecamatan Ketibung Lampung Selatan, Senin malam (07-06-2021).

Menurut Hartono, salah seorang warga, pagelaran seni budaya ini sudah digelar selama (2) dua hari, dalam rangka menghibur masyarakat dan rasa syukur atas pernikahan Hazir Bintoro dengan Wendy. "Kami sangat terharu menyaksikan pagelaran budaya kuda kepang dan wayang kulit ini, masyarakat sangat terhibur," jelas Hartono.

Lanjut Hartono, pageran ini merupakan karya masyarakat dusun Temiang sendiri, jadi murni bukan dari luar kampung atau dusun.


Kunjungan Kerja Pengurus Dewan Pimpinan Pusat - Jagat Buana Nusantara, dalam rangka melihat Pagelaran Seni Budaya Wayang Kulit dan Kuda Kepang di Desa Pardasuka Kecamatan Ketibung Lampung Selatan, hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ketua Dewan Pendiri Wahyudi, Ketua Umum Ir. Basri. MR.MM, Wakil Ketua Umum Fitriani (Pipit Lintang), Dewan Pembina Mansur dan Kabid Humas Armiji Abusani.

Dalam sabutannya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat -Jagat Buana Nusantara (DPP JBN) menyampaikan,  "Saya berharap Seni dan Budaya Asli Nusantara terus kita lestarikan, mudah-mudahan kedepan Seni Budaya Kuda Kepang dan Wayang Kulit Pimpinan Juni Prakoso bisa dan dapat bergabung masuk menjadi Keluarga Besar Jagat Buana Nusantara," jelasnya. (San)

Post A Comment: