London (Pikiran Lampung) Laju tuan rumah Inggris di piala eropa atau Euro 2020 semakin tak terbendung. Tim Quen Elisabet tersenbut berhasil mengirim Jerman untuk pulkam alias pulang kampung.

Dimana, Timnas Inggris sukses meraih kemenangan 2-0 atas Timnas Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/06/21) malam WIB, yang merupakan kandang kramat milik tim berjuluk The Three Lions tersebut .Dengan permaian yang agresif di semua lini, Inggris berhasil membungkam tamunya, Jerman dengan skor 2-0. Kemenangan ini pun membuat mereka berhasil melaju ke babak perempatfinal dan akan menghadapi Ukraina di Stadion Oimpico, Italia pada hari Ahad, (04/07/21) mendatang pukul 2.00 Wib. 

 Sebelum melangkah jauh ke babak perempatfinal Euro 2020, ada setidaknya tiga poin penting yang tercipta saat Inggris menang melalui gol Raheem Sterling dan Harry Kane tersebut. Kritikan yang datang dari salah satu legenda Jerman, Lothar Matthaus kepada pelatih Der Panzer, Joachim Low beserta tim besutannya di Euro 2020. Beberapa hari sebelum pertandingan melawan Inggris, Matthaus menyemprot taktik Low yang dianggap seperti sudah tidak lagi melatih Timnas Jerman. 

 Joachim Low sendiri memang sebelum kompetisi ini dimulai sudah mengatakan bakalan mundur dari Timnas Jerman. Situasi ini mungkin yang jadi penyebab Thomas Muller dkk tak mampu melangkah lebih jauh ke babak perempatfinal di Euro 2020. Matthaus juga mengatakan jika skuat Jerman seperti bermain tidak semangat dan menurutnya hal itu disebabkan karena hubungannya yang tidak akrab dengan sang pelatih.

 Satu-satunya permainan Jerman yang terlihat trengginas adalah saat melibat Portugal di pertandingan kedua Grup F Euro 2020. Mungkin karena Portugal adalah juara bertahan makanya mereka tampil semangat. Selebihnya, mereka tampil berbeda jauh dengan Jerman di Piala Dunia 2014

Taktik Southgate yang Dikritik Selalu Berhasil Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kembali membuktikan jika taktiknya kembali menuai hasil positif di Euro 2020. Sebelumnya, Southgate dikritik karena taktiknya dianggap monoton dan tidak memainkan Jadon Sancho yang tengah diharapkan tampil sejak menit awal. Dalam pertandingan melawan Jerman pun, Sancho tidak dimainkan, namun dirinya tetap berhasil memberikan kemenangan untuk Three Lions dan memberikan tiket babak perempatfinal Euro 2020.

Raheem Sterling selalu menjadi motor serangan Timnas Inggris. Pemain milik Man City itu mampu beberapa kali merusak lini pertahananan lawan sejak bermain di Grup D, Sterling tak pernah sedikit pun turun performa.
Bahkan, termasuk ke gawang Timnas Jerman, Raheem Sterling sudah mengemas tiga gol untuk Three Lions. Jika Sterling dan Timnas Inggris mampu melanjutkan performa terbaik mereka tersebut, tentu hal ini menjadi modal berharga untuk terus melanjutkan kiprah mereka, bahkan bisa saja menjadi juara Euro 2020. (indosport/p1).


Post A Comment: