Dubai (Pikiran Lampung)-
Malam ini timnas sepakbola Indonesia senior akan melanjutkan perjuangannya di babak kualifikasi piala dunia zona Asia. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, mulai pukul 23,42 Wib, Senin malam (7/6/2021) malam ini.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Hal ini tak lepas dari permainan kedua tim yang relatif identik. Tim Indonesia bermaterikan pemain 'sederhana' atau pemain muda. Sementara Vietnam adalah tim yang dinilai jumawa, sebab sang pelatih negeri paman Ho itu telah sesumbar akan siap dipecat bila kalah dari Indonesia.

Sama seperti Indonesia, Vietnam juga mengandalkan power dalam permainan mereka," ucap mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo, kepada Bola.net."Mereka bisa bermain dengan sangat strong, cenderung lebih strong dari Thailand," sambungnya.

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Laga ini akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (07/06).

Pada laga sebelumnya, Timnas Indonesia sukses menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Ini merupakan poin pertama Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.Lebih lanjut, Joko menyebut bahwa Timnas Indonesia harus melakukan sejumlah pembenahan jelang laga kontra Vietnam. Yang harus dibenahi, sambung pelatih Persik kediri tersebut, salah satunya adalah aspek pertahanan.

"Pertahanan harus lebih rapi lagi dalam bermain," tutur Joko."Yang pasti, kita harus ingat bahwa lawan yang kita hadapi kali ini lebih berat ketimbang yang sempat kita hadapi sebelumnya," pelatih berlisensi AFC Pro ini menandaskan.(bola.net/P1)


Jadwal Timnas Indonesia

Senin, 7 Juni 2021

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Stadion: Al Maktoum Stadium, Dubai
  • Kick-off: pukul 23.45 WIB
  • Live TV: SCTV

Post A Comment: