Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Tidak terasa tahun ini anak - anak Indonesia kembali merayakan hari mereka. Ya, dengan suasana yang masih pandemi Covid19, Komnas Perlindungan Anak (PA) mencoba tetap memberikan kebahagiaan kepada anak -anak di Kota Tapis Berseri ini. 

Dimana, Komnas PA/ LPA Bandarlampung menggelar aksi peduli nyata dalam rangka hari. Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021 besok. Yakni, dengan cara memberikan susu kemasan, kartu perdana seluler, vocher pulsa, masker serta roti.

Yang dibagikan langsung oleh para komisioner di beberapa titik perkampungan  di Kota Bandar Lampung seperti Pengajaran, Bakung dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung. 


Pada kesempatan menjelang hari anak besok (23/7) Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung juga telah mengimbau kepada jajaran dan anggota di tengah Pandemi Covid-19 pada Level 4 di Kota Bandar Lampung ini,l. "Kita tidak dapat melaksanakan kegiatan Hari Anak Nasional yang bersifat mengumpulkan massa, untuk itu kita dapat sedikit berbuat untuk tetap perduli terhadap sesama di lingkungannya masing-masing,, "jelasnnya, Kamis (22/7/2021) didampingi Sekretaris Komnas PA Bandarlampung, Donal Andreas, SH. 

Yaitu, mengkampanyekan untuk menjaga kebersihan dan memberian masker kepada anak-anak sebagai bentuk kepedulian terhadap percepatan penurununan angka Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

" Memberikan bantuan roti & susu siap saji sebagai bentuk kepedulian terhadap *tumbuh kembang anak di Kota Bandar Lampung* dan memperjuangkan hak anak untuk mendapatkan makanan yang berkualitas  untuk meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhannya serta menekan angka stunting menuju titik nol di Kota Bandar Lampung,"jelasnya. 

Kemudian, lanjutnya, memberikan bantuan kartu perdana dan voucher selular sebagai wujud kepedulian terhadap salah satu Hak Anak yang terpenting yaitu PENDIDIKAN, karena pembelajaran peserta didik saat ini masih secara daring.

"Harapan di Hari Anak Nasional Tahun 2021 anak-anak Kota Bandar Lampung dapat lebih terlindungi seperti terbebas dari kekerasan, tercukupi asupan gizinya, memperoleh pindidikan yang merata, akses kesehatan yang cukup serta perlindungan lebih terjamin.


Dan harapan bersama pandemi covid-19 dapat ditangani dengan baik, vaksin merata diperoleh masyarakat segala usia dan Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, "pungkasnya.

Terpisah, bendahara Komnas PA Bandarlampung, Nur Aini menambahkan, selamat Hari Anak Nasional. "Mari kita jaga dan selalu dukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia agar menjadi penerus bangsa yang kompeten dan memajukan Indonesia dengan baik. Semoga Anak-anak Indonesia mendapatkan jaminan kebahagiaan dan terpenuhinya hak-haknya agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Karena kita ketahui sejak masa pandemi ini hingga jelang 2 tahun terjadinya bencana nasional ini Anak-anak tidak mendapatkan pendidikan yang maksimal juga waktu bermain bersama teman-temannya berkurang,, itu makanya menurut saya anak-anak saat ini kurang mendapatkan kebahagiaan yang seutuhnya, "urai wanita yang juga pengusaha kuliner di Bandarlampung.

Sementara itu, pembagian bingkisan makanan kepada anak - anak yang turut juga didukung pikiran Lampung, berjalan lancar. Anak -anak tersebut tampak antusias menerima bingkisan dari para komisioner Komnas PA/LPA Bandarlampung. (Wawan) 



Post A Comment: