Foto istimewa

London (Pikiran Lampung) - Pertandingan seru terjadi babak semifinal Piala Eropa atau Euro 2021 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/ 2021) dini hari pukul 2.00 WIB. Antara Inggris dan Denmark. Dimana setelah tertinggal lebih dulu, secara dramatis Inggris mampu menyamakan kedudukan dan berbalik unggul melalui perpanjangan waktu. 

Pada pertandingan tersebut, Denmark unggul terlebih dulu setelah 30 menit menyerang gawang Inggris.Gol Mikkel Damsgaard membuat keunggulan 1-0 untuk Denmark atas Inggris.

Namun, tak berlangsung lama, Denmark membuat kesalahan yang menguntungkan Inggris. Simon Kjaer menembakkan gol bunuh diri pada menit ke-39 dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Usai gol yang dicetak pada babak pertaman, Inggris dan Denmark terus mempertahankan area mereka.Pada babak kedua, Inggris dan Denmark saling menyerang dan sama-sama ingin mengakhiri pertandingan tanpa harus melalui adu penalti.Usai tambahan waktu yang diberikan dan kedudukan masih imbang 1-1, wasit memutuskan untuk berlanjut ke extra time

Pada saat babak extra time, wasit menilai ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Denmark terhadap Raheem Sterling dan membuat Inggris mendapatkan hadiah penalti.Melalui tendangan penalti yang dieksekusi Harry Kane, Inggris unggul 2-1 atas Denmark.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 Inggris atas Dennmark.

Jika Denmark tidak melakukan kesalahan, tim asuhan Kasper Hjulmand itu bisa saja lolos ke babak final mengingat keunggulan yang telah dicetak pada babak pertama.

Inggris akan bertemu Italia pada babak final Euro 2021 di Stadion Wembley, Senin, 12 Juli 2021 pukul 2.00 WIB..  (Pikiran Rakyat/p1) 

Berikut susunan starting line-up seperti dikutip dari laman resmi UEFA:


Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane

Denmark (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Martin Brai

Post A Comment: