Pringsewu  (Pikiran Lampung)-- Berbagai upaya solidaritas untuk mengurangi beban masyarakat yang terpapar covid dan isolasi mandiri (isoman) belakangan ini muncul.

Salah satu penggerak solidaritas itu adalah Karang Taruna Wahana Bhakti yang berbasis di wilayah Pekon Bumi Ratu , Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu dan digawangi sejumlah anak muda karangtaruna.

Tujuan tim Karang Taruna Wahana Bhakti menggalang dana bantuan ini untuk pihak pasien maupun keluarga yang dianjurkan untuk tetap berada di rumah (isolasi mandiri) sebelum pasien dinyatakan sembuh serta menunggu hasil swab test negatif dari pihak kesehatan.

Maka, pasien dan Keluarga positif Covid-19 di Pekon bumi ratu , Kecamatan pagelaran, membutuhkan uluran tangan masyarakat lainnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Kegiatan yang mayoritas pemuda tersebut dimulai pukul 13.30 WIB hingga selesai, sedangkan lokasi yang dilalui seluruh wilayah di Pekon Bumi Ratu.  

Selain penggalangan donasi, mereka juga memberikan himbauan pada masyarakat untuk mengurangi angka penularan Covid-19.

Ketua Karang Taruna Wahana Bhakti Bumi Ratu Sunarto/Adek(panggilan akrabnya) mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk dukungan moril terhadap warga di wilayah pekon bumi ratu  yang saat ini menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19( Borneo ) 

Post A Comment: