Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Tak terasa sudah hampir dua tahun pandemi mewabah di seluruh belahan dunia, tak terkecuali Lampung. 

Pekan ini, Kota Bandarlampung bahkan memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Msyarakat (PPKM) level 4. Namun begitu, rasa optimistis diapungkan oleh para pedagang kuliner, terutama yang berskala kecil yang mendapat kelonggaran aturan dari Pemkot Bandarlampung. 

" Kita tetap bersyukur dan optimistis bang, Alhamdulillah walau kondisi masih begini namun masih bisa tetap berjualan dan ada saja yang beli, "jelas Yanto, pedagang somai dan es alpukat kocok yang buka kedai di Stadion Mini Way Dadi Bandarlampung, Selasa (27/7/2021). 


Memang diakuinya, saat pandemi pendapatan sangat menurun. " Namun kondisi ini bukan hanya dialami pedagang makanan saja, tapi hampir seluruh sektor, "tegasnya. Oleh karenanya, dia dan para pedagang makanan lainnya tetap optimistis kondisi ini segera membaik. " Kita optimis, dan kita juga berharap ada bantuan dari pemerintah serta semoga pandemi ini cepat berlalu, "harapnya. 

Pantauan Pikiran Lampung, terlihat para pedagang sangat patuh terhadap imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik terhadap makanan maupun pembeli. (R1) 





Post A Comment: