Pesawaran  (Pikiran Lampung
) -ACT Bandar Lampung, Sabtu (24/7) menyapa masyarakat Pulau Sebesi, Pesawaran, untuk mengantarkan daging Qurban.

Relawan bertolak dari Dermaga Canti menuju Pulau Sebesi menggunakan Perahu Wakaf hasil penggalangan dana Konser Kemanusiaan Peduli Tsunami Selat Sunda bersama Pemerintah Daerah Provinsi Lampung yang saat ini digunakan nelayan setempat. 

Kepala Program ACT Bandar Lampung Regina Locita Pratiwi mengatakan bahwa distribusi daging Qurban tahun ini menjangkau ke 17 wilayah yang terdiri dari 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yakni Sentra penjualan kemplang Bumi waras, Bandar Lampung (100 KK), Desa Hanura , Pesawaran (50 KK), Sukajaya Lempasing, Pesawaran (50 KK), Pondok pesantren Assalafil Ibtida Panjang selatan, Bandar Lampung (75 KK), Pekon Tanjung Rusia, Pardasuka, Pringsewu (100 KK), Mualaf Center , Gisting - Tanggamus (100 KK), Huntara Way Muli, Lampung Selatan (100 KK), Desa Malang Sari, Tanjung Bintang, Lampung Selatan (75 KK). 


Kemudian, Desa Way Pring, Gisting, Tanggamus (60 KK), Kampung Rawa Laut, Panjang selatan, Bandar Lampung (30 KK), Kampung Sinar Laut, Kota Karang, Bandar Lampung (30 KK), Kampung Gubug Serok , Kangkung, Bumi Waras , Bandar Lampung (30 KK),  Pulau Sebesi, Lampung Selatan (100 KK), Desa Bagelen, Gedong Tataan (20 KK), TPA Bakung, Bandar Lampung (150 Penerima Manfaat), Pondok pesantren Al Falah, Sinar Laut, Kota Karang, Bandar Lampung (30 Santri) dan Desa Margodadi, Padang Cermin, Pesawaran (60 KK).

Lanjut Regina,  harapanya tahun depan akan kembali  mendistribusikan daging Qurban ke pelosok Lampung hingga pedalaman dan daerah yang sulit dijangkau. Dirinya juga sangat mengapresiasi para Sahabat dermawan, meskipun ditengah kesulitan karena Pandemi Covid-19 ini masih banyak yg menunaikan ibadah " BERQURBAN TANPA BATAS " Bersama ACT BANDAR LAMPUNG.

"Semoga kita senantiasa didalam lindungan Allah dan pandemi ini dapat segera berakhir . Namun semangat dan kebermanfaatan kita untuk ummat tidak pernah boleh berakhir," harapnya. 


Salah satu penerima Manfaat asal Pulau Sebesi Hanapi mengungkapkan bahwa tinggal di Pulau tak selalu dapat daging Qurban,  dimana dengan sulitnya akses dan minimnya hewan Qurban membuat mayoritas warga tak kebagian Daging Qurban.  Dengan adanya penyaluran Daging  Qurban dari ACT tentu warga sangat bahagia. 

"Kita yang ada di Pulau ini jarang dapat jatah daging. Makanya berterima kasih sama ACT dan donatur yang udah kasih kita daging Qurban tahun ini," Ungkapnya lirih.

Branch Manager ACT Bandar Lampung, Fajar Yusuf Dirgantara menambahkan, Di Global Qurban ACT distribusi Qurban kita ke berbagai pelosok tanah air dan dunia. Kita juga sudah  bisa menabung Qurban dari sekarang untuk persiapan Qurban Kita di tahun depan. 

"Jadi harapannya, tahun depan akan ada lebih banyak yang ikut berQurban karena sudah bisa ikut Tabungan Qurban dari sekarang di ACT Bandar Lampung," tutupnya.(wan) 

Post A Comment: