Pringsewu (Pikiran Lampung)-
Keluarga besar UPT SDNegeri 2 Rejosari membanngung musholah yang cantik di lingkungan sekolah Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu. 

Mewujudkan salah satu program sekolah  proses pembangunan mushola yang mana pembangunan mushola ini dirasa sangat penting.

 Selain sebagai tempat ibadah saat jam pembelajaran berlangsung juga sebagai sarana dan prasarana pada matapelajaran Pendidikan Agama Islam dan masyarakat lingkung, juga dapat mendukung kegiatan yang lain yaitu pembiasaan dan ekstrakurukuler Baca Tulis Al-Quran dengan tujuan untuk membentuk karakter anak yang selalu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Sehubungan dengan itu saya selaku Kepala Sekolah ,untuk mewujudkan program dua tahun yang lalu, kami bersama pengurus komite sekolah selalu mengadakan rapat pleno komite dengan wali murid dan dewan guru. Kami bersepakat untuk segera melaksana kan pembangunan gedung mushola itu walaupun dana belum mencukupi. Membangun gedung mushola dengan jumlah siswa yang sedikit hanya 120 . Langkah kami yang pertama membentuk Panitia Pembangunan Mushola. Untuk penggalian dana dari dewan guru setiap bulan kami tabung dan ada salah satu  donatur terbesar yang enggan di sebutkan namanya untuk pembangunan musholah ini.

Dengan didukung berbagai kalangan baik, komite sekolah, bapak/Ibu dewan guru lebih- lebih yang berkecimpung di dalam pembelajaran, praktik sholat , Senibaca Al-Quran , pelaksanaan Istigosah bersama dengan wali murid yang selama ini diadakan di dalam bangunan ruang kelas, maka pembangunan mushola dimulai.

Sehingga saat ini SDN2 Rejosari telah ada musholah siap di pakai oleh dewan guru murid dan warga lingkungan SD  mushola yang insyaalloh sudah  di manfaatkan dua minggu ini dan musolah digunakan oleh warga masyarakat sekitar kita sekolah,"ujar NurHudayati S.pd  Kepala Sekolah SDN 2 Rejosari menyampaikan  kepada awak media 16/8/2021. (Supri)

Post A Comment: